Categories: kesehatan

Milenial Ini Curhat Mudahnya Berobat Jika Miliki Jaminan Kesehatan Detik

Published by
Admin
Share

Jakarta

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan tulang punggung masyarakat Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Tak terkecuali generasi milenial yang semakin sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Misalnya, kebajikan fanny. Mahasiswa ini sudah beberapa tahun menjadi anggota JKN, yang menempuh semester akhir di Universitas Siddarga. Dia pertama kali bergabung dengan JKN karena orang tuanya yang mendaftarkannya.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/), Fanny mengatakan: "Dulu, saya masih belum tahu pentingnya asuransi kesehatan. Tapi sekarang kita ada di sini, asuransi kesehatan itu wajib untuk semua orang. Besar." 9/2022)

Menurutnya, memiliki asuransi kesehatan membuatnya tenang. Karena jika suatu saat dia sakit, dia tidak perlu memikirkan biaya pengobatan yang mahal.

"Saya terutama merasakan manfaatnya saat wabah kemarin. Ekonomi masyarakat, termasuk keluarga saya, terkena dampaknya. Nah, saya sakit dan harus dirawat dan untungnya saya punya asuransi kesehatan," katanya.

Fani menyebut kenyamanan yang diterima anggota JKN. Tidak hanya berupa pengobatan gratis, anggota juga mendapatkan kemudahan akses pengobatan. Apalagi aplikasi JKN mobile memiliki banyak fungsi untuk kesehatan.

Ia menambahkan, "Banyak fitur layanan dalam aplikasi tunggal ini. Anda dapat melakukan konsultasi kesehatan online, pendaftaran daftar tunggu online dan memeriksa ketersediaan rumah sakit. Ini seperti aplikasi kesehatan modern."

Fani menambahkan, dirinya tidak akan melepaskan keanggotaannya di JKN. Meski saat ini dia terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PBPU), ini berarti Fannie harus membayar iuran.

“Saat ini saya punya usaha kecil-kecilan sendiri karena tidak mau merepotkan orang tua, jadi saya sendiri yang membayar iuran bulanan. Saya kira tidak apa-apa karena pembayaran bulanan seperti harga kopi, tapi kita harapkan satu bulan kesehatan, itu sangat penting, jelas Fanny.

Merasa mendapat banyak manfaat dari program JKN, Fanny sering mengajak teman-temannya untuk bergabung menjadi anggota JKN. Oleh karena itu, semakin banyak generasi milenial yang menyadari pentingnya asuransi kesehatan.

“Saya ingin anak-anak seusia saya memahami pentingnya memiliki asuransi kesehatan dan cara termudah dan termurah adalah mengikuti program JKN karena risiko penyakit bisa menimpa siapa saja, tanpa memandang usia,” kata Fani.

(ego/ego)

Standar dan ketentuan untuk menulis artikel ilmiah dan informatif

Published by
Admin
Tags: kesehatan

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago