Categories: teknologi

Yuk Lihat Riset Dan Teknologi Baru Di BRIN InaRI Expo 2022 Tekno Tempo

Published by
Admin
Share

Jelajah Riset dan Teknologi Baru di BRIN InaRI Expo 2022 Tekno Tempo , Jakarta – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menggelar hajatan riset dan teknologi berskala besar yang disebut Indonesia Research and Innovation Expo (Inari Expo). 2022. Acara ini akan diselenggarakan pada 27-30 Oktober 2022 di Gedung ICC, Sibinong Science Centre, Jawa Barat.

InaRI Expo 2022 merupakan acara tahunan yang diadakan sebagai wadah ekspresi dan apresiasi bagi para peneliti, penemu dan inovator yang telah berjasa bagi masyarakat dan negara.

Tahun ini, InaRI Expo 2022 mengangkat tema “Ekonomi Digital, Biru dan Hijau: Riset dan Inovasi untuk Kedaulatan Pangan dan Energi”. Melalui tema ini, BRIN berupaya mendorong kolaborasi multi-stakeholder untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi guna menciptakan ekonomi berbasis digital yang ramah lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam Indonesia.

Sebelum terbentuknya BRIN, setiap kementerian/lembaga pemerintah menjalankan program tersebut secara rutin. “Pameran InaRi ini sebenarnya merupakan perwujudan dari kegiatan pameran yang sebelumnya dilakukan oleh beberapa LPNK, dan kini terintegrasi menjadi lebih luas dengan resonansi yang lebih besar dan lebih menarik bagi penonton,” kata Presiden BRIN Laksana Tri Handuku. pada Rabu, 26 Oktober. , 2022.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bagian dari keketuaan Indonesia di G20 2022, dimana BRIN berperan sebagai fasilitator kegiatan Research and Innovation Initiatives Group (RIIG) dan Space 20. Oleh karena itu, InaRI Expo 2022 diharapkan dapat menjadi etalase kemajuan penelitian dan inovasi teknologi di Indonesia, khususnya terkait topik tersebut, sekaligus mendorong kolaborasi dengan pihak nasional dan internasional, termasuk industri, serta sebagai katalis kewirausahaan. . .

Handoko berharap acara InaRI Expo 2022 dapat mendorong para peneliti Indonesia untuk mencapai level yang lebih tinggi. Demikian pula dalam bidang teknologi, produsen harus meningkatkan kemampuannya untuk menghasilkan produk baru.

CEO InARI Expo 2022 Erroudhi Marzouki mengatakan setidaknya akan ada 239 peserta pameran. Di antara 239 paviliun yang berpartisipasi dalam pameran tersebut adalah perwakilan BUMN, perwakilan BUMD, ASEAN-India Startup Festival, perwakilan negara G20, perusahaan swasta nasional, universitas, SMA dan SMA.

Menurut dia, acara INARI Expo 2022 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti seminar, trade meeting, product launching, seminar, talk show, business matching, mentoring clinics, youth research and innovation fair, presentasi ilmiah dan Halal Tech Expo 2022, ASEAN. India. Start-up Festival 2022, Program Startup Berbasis Riset untuk BRIN dan Zona G20.

Ada bus gratis di lokasi

Untuk memudahkan akses calon pengunjung ke InaRI Expo 2022, pihak penyelenggara akan menyediakan transportasi bus gratis menuju lokasi Expo di Sibinong, Jawa Barat. “Tim kami telah melakukan koordinasi dan konfirmasi beberapa titik penjemputan dan pengantaran bus bagi calon pengunjung untuk menghadiri INARI Expo,” kata Eroti.

Lokasi bus atau titik penjemputan tersebar di lima lokasi di kawasan BRIN (Jalan Gatot Subroto, Jakarta), dengan waktu pulang pergi pukul 08.00 WIB, 11.00 WIB, 14.00 WIB dan 17.00 WIB.

Jadwal yang sama berlaku untuk meeting point gedung BRIN Bogor Kusnoto, area Terminal Bus Universitas Indonesia dan area Sibinong City Mall. Sedangkan BRIN dijadwalkan berangkat dari titik temu di Kecamatan Puspiptek Serpong pada pukul 08.00 WIB dan pukul 12.00 WIB pukul 17.00 WIB.

Irvadhi mengatakan, penyediaan transportasi sangat penting untuk mendukung keberhasilan INARI Expo 2022. Ini juga bagian dari upaya kami mensukseskan INARI Expo 2022. Saya harap semuanya akan berjalan sesuai rencana."

Membaca:
BRIN undang generasi baru ke INARI Expo 2022, menjanjikan inspirasi dan pendanaan

Selalu update dengan informasi terbaru. Simak berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram "Tempo.co Updates" kami . Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung . Pertama , Anda perlu menginstal program Telegram .

Percepat pengentasan kemiskinan ekstrim pada 2024 Debat Pembangunan #7

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago