Categories: berita

Xi Jinping: Salah Besar Jika AS Anggap China Sebagai Lawan CNBC Indonesia

Published by
Admin
Share

Jakarta, CNBC Indonesia — Xi Jinping membicarakan banyak hal dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Melalui telepon, presiden China mengatakan akan menjadi kesalahan bagi Amerika Serikat untuk melihat negaranya sebagai musuh.

Adalah sebuah kesalahan, kata Xi, untuk mendekati hubungan China-AS dan menafsirkannya sebagai persaingan strategis dan melihat China sebagai pesaing utama. Hal ini menyebabkan kesalahpahaman tentang hubungan antara kedua negara.

Menurutnya, AS dan China harus tetap berhubungan di semua tingkatan. Selain memanfaatkan jalur komunikasi yang ada untuk meningkatkan kerja sama bilateral, CCTV melaporkan pada Sabtu (30/7/2022).

Dalam pemberitahuan itu, Xi juga mencatat bahwa dunia saat ini menghadapi tren turbulensi dan transformasi pembangunan. Selain itu, ia menderita defisit pembangunan dan keamanan yang sangat besar.

Menghadapi tantangan ekonomi global, Xi menekankan perlunya China dan Amerika Serikat untuk terus berkomunikasi mengenai isu-isu penting. Misalnya, mengoordinasikan kebijakan makroekonomi, menjaga stabilitas industri dan rantai pasokan global, serta melindungi ketahanan energi dan pangan global.

Selain itu, Xi juga mengatakan kedua negara harus bekerja untuk menenangkan titik-titik masalah di kawasan itu, membantu membersihkan dunia dari Covid-19, mengurangi risiko resesi dan stagflasi, dan melindungi tatanan internasional dengan negara-negara.

Dia juga merujuk ke Taiwan, dengan mengatakan latar belakang sejarah Taiwan sangat jelas. Termasuk fakta dan status quo, kedua sisi Selat Taiwan adalah milik China.

Xi juga bersikeras untuk tidak berpisah dengan kemerdekaan Taiwan dan tidak akan pernah meninggalkan ruang untuk kekuatan pro-kemerdekaan dalam bentuk apa pun.

Di sisi lain, Biden mengatakan dunia berada dalam situasi yang sangat kritis, menambahkan bahwa kerja sama antara Amerika Serikat dan China dapat bermanfaat bagi rakyat kedua negara dan rakyat pada umumnya.

Amerika Serikat juga berharap untuk menjaga jalur komunikasi dengan China tetap terbuka. Untuk meningkatkan saling pengertian, menghindari kesalahpahaman dan salah perhitungan, dan bekerja sama dengan China.

Kedua kepala negara juga membahas masalah terkini. Termasuk krisis di Ukraina.

[Belalang: Video CNBC]

artikel selanjutnya

Perang total? AS Peringatkan China Tentang Rusia dan Ukraina (NPB)

China lebih tertutup dalam komentarnya tentang tindakan Rusia di Ukraina

Published by
Admin
Tags: berita

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago