100 Best Quotes From Spirited Away Sarah Scoop

Tidak Cuma Seru, Ini 5 Pesan Bermakna Anime Spirited Away

100 Best Quotes From Spirited Away Sarah Scoop

Siapa yang tidak tahu anime ini? Speeded Away atau judul Jepangnya Sen to Chihiro no Kamikakushi adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini dirilis pada tahun 2001 oleh Studio Ghibli.

Anime ini sangat populer dengan pesona animasi dan cerita yang bagus. Anime ini memenangkan Oscar pada tahun 2003 karena sangat bagus. Tahukah Anda bahwa anime ini memiliki pesan yang mendalam bagi pemirsa?

Pesan-pesan yang terkandung dalam anime ini sangat erat kaitannya dengan situasi saat ini. Baca artikel ini sampai selesai.

1. Jangan serakah

Salah satu pesan pertama yang digambarkan anime ini adalah jangan serakah. Adegan tersebut menunjukkan bahwa orang tua Chihiro, tokoh utama anime ini, berubah menjadi babi karena keserakahan dan kecerobohan mereka.

Karakter lain bernama Yubaba menggambarkan orang yang rakus. Itu selalu membutuhkan lebih banyak sumber daya. Dengan berkembangnya karakter-karakter tersebut, anime ini memberikan sinyal yang jelas kepada penonton untuk tidak rakus.

2. Jangan malas

Pesan ini tampak sangat kuat ketika anime menunjukkan dunia roh tempat mereka bekerja keras. Di sana, setiap makhluk spiritual diharuskan bekerja, dan jika dia malas dan tidak mau bekerja, dia akan dibayar.

Hal ini erat kaitannya dengan orang yang semakin malas. Animasi tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa kemalasan itu buruk.

3. Perlindungan lingkungan

Ada adegan di mana salah satu roh paling kotor masuk ke toilet dan meminta untuk dibersihkan. Ketika masalah selesai, banyak kotoran manusia yang keluar dari rahim roh.

Acara ini mengajarkan pemirsa untuk tidak mengotori dan menjaga lingkungan. Ini mungkin karena ketidakpedulian terhadap lingkungan, dapat menyebabkan kerugian bagi makhluk lain.

4. Jangan pernah menyerah

Ketika Chihiro mengetahui bahwa orang tuanya telah berubah menjadi babi, dia memaksanya untuk kembali ke bentuk aslinya. Chihiro harus melalui banyak cobaan untuk memulihkan kondisi orang tuanya. Chihiro dapat kembali ke orang tuanya karena sifatnya yang kikuk.

Karakter Chihiro yang harus Anda tiru dalam hidup. Tidak peduli berapa banyak godaan datang, Anda tidak bisa menyerah. Anda juga perlu bertanggung jawab atas apa yang Anda alami dan berusaha menyelesaikannya.

5. Kembalikan bantuannya

Anime ini mengajarkan penonton untuk merespon meskipun mereka tidak menyukai orang yang membantu kita. Ketika Yubaba kehilangan anak sulungnya, dia membuat kesepakatan dengan Haku untuk membawa orang tua Chihiro kembali normal.

Ketika Haku dan Chihiro berhasil kembali, Yubaba dan putra sulungnya dipertemukan kembali. Sesuai kesepakatan, Yubaba akhirnya membawa semua orang kembali ke bentuk orang tua Chihiro.

Pesan ini sangat mendalam. Pemirsa diajarkan untuk selalu menepati janji mereka dan membayar kembali mereka yang membantu kami.

Banyaknya pesan moral menjadi salah satu kelebihan anime ini. Pernahkah Anda melihat "Spirited Away"?

[Tidak Diketahui] Hari Jadi. Setelah 160 menit wawancara lebih lama

error: Content is protected !!