Hah Ada Hubungan Lebih Dari Sekedar Nyonya Dan Ajudan Antara Putri Candrawathi Dan Brigadir J Ahli Mikro Ekspresi Berani Ungkap Hal Ini

Sebut Putri Candrawathi Lebih Berkuasa Daripada Brigadir J, LBH APIK Ragu Ada Kekerasan Seksual

Hah Ada Hubungan Lebih Dari Sekedar Nyonya Dan Ajudan Antara Putri Candrawathi Dan Brigadir J Ahli Mikro Ekspresi Berani Ungkap Hal Ini

Jakarta, LBH APIK Brigadir J Putri Candravati diduga melakukan pelecehan seksual. Lembaga Bantuan Hukum LBH APIK mengkritik Komnas Perempuan dan Komnas HAM atas tuduhan serius pelecehan seksual terhadap Putri perempuan Candravati. Inspektur Ferdi Sambo, yang sebelum Sambo adalah mantan Kepala Departemen Propaganda Polri, membunuh Brigjen Nofriansyah Khutabarat.

Dugaan ini sebelumnya terungkap setelah Putri diperiksa oleh dua lembaga independen pemerintah tersebut.

Nursiahbani Katyasungkana, Ketua Umum Asosiasi APIK LBH Indonesia, mengakui bahwa relasi kuasa yang timpang antara laki-laki dan perempuan menjadi akar dari banyak kasus kekerasan seksual.

Namun, dia berpendapat bahwa hubungan kekuasaan dari perspektif gender ini belum tentu merupakan pembacaan yang tepat atas tuduhan kekerasan seksual yang diceritakan Putri.

Putri Candravati dengan Brigadir J, LBH APIK Komnas HAM Tersangka pelecehan seksual Putri Candravati menjelaskan mengapa Brigadir J ditembak.

“Analisis perbandingan kekuatan dan hubungan antara kekuatan-kekuatan tersebut membutuhkan ketelitian serta alat-alat bukti lainnya sesuai dengan prinsip-prinsip yang ditetapkan hukum acara pidana,” kata Nursiakhbani dalam keterangan yang diperoleh Kompas.com, Minggu (9/11/11). ). 2022). . )

Dia menganalisis hubungan antara kekuasaan dan gender dan menjelaskan bahwa perempuan adalah korban kekerasan seksual tanpa memandang asal dan status sosial mereka.

Namun, ia menegaskan, bukan berarti semua perempuan lemah dan tidak berdaya. Wanita memiliki kebebasan memilih.

“Mengabaikannya membuat kita bias,” kata Nursiahbani.

Putri Khandravati, Brigjen J, LBH APIQ lebih menarik perhatian dengan tuduhan pelecehan seksual, perhatian Komnas Perempuan pada Putri Khandravati.

Dalam kasus Putri, ada hubungan kekuasaan yang dinamis antara dirinya dengan Brigjen Joshua.

Di samping gender, Putri memiliki "kekuatan" yang lebih kuat dari Brigjen Joshua, bos dan istri seorang jenderal bintang dua.

Apa faktor korelasi dominan dalam hubungan PC J dengan brigade? Situasi sosial, budaya polisi, semua itu harus diperhitungkan," tambahnya.

"Kita harus berhati-hati dengan komputer, profil komputer biasanya diketahui oleh korban kekerasan seksual atau penyedia layanan," tambah Nursiahbani.

Putri Candravati, Brigadir J, LBH menyebut dugaan pelecehan seksual oleh dua mantan polda metro lebih kuat dari APIQ berdasarkan kebohongan Putri Candravati.

Mereka juga mencatat bahwa pengakuan Putri tidak lepas dari konsekuensi terhalangnya keadilan.

“Oleh karena itu, diperlukan penyelidikan yang lebih mendalam agar ini bukan bagian dari upaya membelokkan motif sebenarnya dan meringankan hukuman yudisial,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini dari Kompas.com setiap hari. Ayo gabung di grup Telegram "Kompas.com News Update", buka link https://t.me/kompascomupdate lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Pengacara Brigjen J Putri Hadravati menanyakan nama tersangka, yang tidak meminta maaf.

error: Content is protected !!