Categories: teknologi

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Published by
Admin
Share

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan media digital seperti Internet. Relawan TIK dilatih di semua provinsi dan kemudian di tingkat kabupaten/kota untuk mendukung program percepatan pengembangan Internet di masyarakat. Contohnya adalah relawan ICT Sidorjo. Dalam pelaksanaan action plan tersebut, relawan ICT Sidorjo bekerjasama dengan BPSDMP Cominf (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Riset Informasi dan Komunikasi) dan Surabaya. BPSDMP Kominfo Surabaya mendukung dan mendukung Program Kegiatan Relawan ICT Sidorjo baik secara online maupun offline.

Buat setiap relawan TIK, tentunya dengan tujuan yang jelas, sebagai tim pegiat yang mampu menyumbangkan pengetahuan, perspektif, dan idenya untuk meningkatkan penggunaan Internet. Selain itu, Sidorjo menjadi incaran para relawan ICT. Selain itu, tujuan dibentuknya relawan TIK Sidorjo adalah untuk membantu dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan masyarakat dan pembangunan, serta untuk berpartisipasi dalam pemanfaatan warga Sidorjo. Untuk itu, Relawan ICT Sidorjo mempersiapkan anggotanya sebaik mungkin untuk menguasai dan berbagi pengetahuan dan keterampilan, melaksanakan tugas-tugas sosial-pendidikan dan pemberdayaan serta melaksanakan kegiatan informal.

Relawan ICT Sidorjo banyak membantu mengedukasi masyarakat tentang penggunaan media digital. Terkait dengan program kegiatan yang direncanakan. Program dibahas untuk menentukan kegiatan apa yang akan berlangsung tahun depan. Beberapa kegiatan yang diadakan antara lain Kursus Pelatihan Adobe Flash, Kursus Dasar Pembuatan Website, Seminar Pemasaran Online, Seminar E-Commerce, Kursus Dasar-dasar Linux untuk Mahasiswa Vokasi, Seminar Bisnis Online, Pengembangan Lini dan UKM. Antara lain melakukan pengembangan ICT, kegiatan fotografi gratis untuk produk UMKM, pelatihan pemasaran digital bagi penyandang disabilitas, dan lain-lain.

Tentunya kegiatan yang dilakukan tidak lepas dari kerjasama antar anggota untuk mendukung program tersebut. Keanggotaannya juga beragam, antara lain alumni, mahasiswa, guru, pengusaha, digital marketer, programmer, akademisi ICT, dan lainnya. Kedepannya, mereka diharapkan akan lebih banyak menjalin kontak dengan para relawan TIK Sidorjos, khususnya dengan kaum muda.

Lihat lebih banyak kemanusiaan

memberikan pendapat

Umpan balik yang masuk akal dan bertanggung jawab. Komentar adalah tanggung jawab penuh pemberi komentar, sebagaimana didefinisikan dalam Kode ITE.

hadiah

Belum ada komentar. Tinggalkan komentar!

Lihat semua komentar (0)

Mobilitas Kami – Strategi Komunikasi Pemerintah Umum dalam Epidemi

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Kemenkominfo Dukung Komunitas Di Sumatra Jadikan Hobi Menjadi Bisnis Republika Online

Padahal, keberadaan teknologi digital seperti media sosial telah membuka kemungkinan tersebut. Kementerian Komunikasi dan Informatika… Read More

6 hours ago

Mengupas Tren Anak Muda Cari Cuan Lewat Game Online |

Riset tren pendapatan anak muda menggunakan game online | Judi online sering menjadi permainan yang… Read More

22 hours ago

Kemajuan Teknologi Dorong Peningkatan Literasi Kesehatan Masyarakat ANTARA

Jakarta (Antara) - Juru bicara Kementerian Kesehatan (Cheminex) Muhammad Sahrel berharap literasi universal di bidang… Read More

2 days ago

8 Drakor Terbaru Yang Akan Tayang Di Bulan Agustus 2022, Banyak Cerita Seru! Kontan

8 drama terakhir tayang Agustus 2022, banyak cerita menarik. Kontan, serial terbaru Drakor yang akan… Read More

2 days ago

Tidak Cuma Seru, Ini 5 Pesan Bermakna Anime Spirited Away

Siapa yang tidak tahu anime ini? Speeded Away atau judul Jepangnya Sen to Chihiro no… Read More

3 days ago

Hobi Kongkow, Lali Bojo Radar Kediri

Kelakuan Mbok Ndevora kali ini benar-benar keren. Namun, dia lebih suka bergaul dengan teman-temannya. Saya… Read More

3 days ago