Categories: teknologi

Perlunya Kesiapan Masyarakat Hidup Berdampingan Dengan Teknologi Digital Republika Online

Published by
Admin
Share

Semua elemen masyarakat harus menanamkan pendidikan teknologi sejak dini.

Kebutuhan masyarakat untuk siap hidup berdampingan dengan teknologi digital Republika Online, YOGAKARTA – Prospek ekonomi digital Indonesia saat ini sangat menjanjikan, sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat hidup berdampingan dengan teknologi digital. Ini merupakan peluang besar bagi UKM untuk memasuki ekosistem ekonomi digital Indonesia,” kata Muhammad Nil El Himam, Deputi Menteri Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Basuki Suhardiman dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menjelaskan pentingnya semua elemen masyarakat bekerja sama dan menanamkan teknologi sejak dini. Informasi penting agar SDM yang tersedia siap hidup dengan teknologi dan mengikuti perkembangan negara lain.

Seperti Basuki, Indra Utoyo selaku Managing Director Allo Bank juga menekankan pentingnya untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. “Semua pihak harus bersinergi agar perusahaan digital dapat menciptakan ekosistem yang dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen yang selalu dinamis,” ujarnya di sela konferensi ketahanan digital. dan Expo Discussion (ID-RES) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh Otoritas Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) memperkuat inovasi dan fleksibilitas digital di Indonesia.

General Manager PT Aidi Digital Indonesia M. Shidik Purnama menyebutkan data mengenai prospek besar ekonomi digital di Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi S.ID. PT Aidi Digital Indonesia mengajak masyarakat khususnya para pengusaha untuk menggunakan salah satu digital marketing tools yaitu S.ID yang menawarkan microsite yang dapat terdiri dari beberapa link dari pasar/jejaring sosial yang berbeda untuk digabungkan menjadi 1 S.ID untuk referensi. .

Selain mendukung perekonomian, menurut Vijay Kusum, Community Administrator Satu Guru, dalam sesi pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan media pendidikan, teknologi masa kini juga sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pendidikan.” petunjuk. “Teknologi digital saat ini sangat bermanfaat untuk pengembangan perangkat pembelajaran, salah satunya di komunitas Satu Guru, kita bisa membuat buku digital/antologi postingan blog kolaboratif mahasiswa,” ujarnya.

Acara ID-RES yang menghadirkan 30 pembicara dari sektor digital ini juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi S.ID dan U.ID sebagai salah satu inovasi untuk mempermudah akses masyarakat ke dunia digital. . .

Kesediaan untuk hidup bersama Covid-19

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago