Balapan Merpati Kolong Hobi Dan Silaturahmi Di Tengah Pandemi Bagian 1

Perlombaan Merpati Kolong, Antara Hobi Dan Penghasil Cuan

Balapan Merpati Kolong Hobi Dan Silaturahmi Di Tengah Pandemi Bagian 1

Lomba Merpati Kolong, Kalangan Penghobi dan Produsen Cuan, Jakarta – Hobi merpati kolong semakin menjamur di berbagai daerah. Selain kecepatan dan kecerdasannya dalam bernavigasi, para penghobi suka memelihara burung yang disebut dalam bahasa latin Columbidae ini karena kemampuannya menghasilkan burung puyuh yang tidak main-main.

Misalnya, seekor burung merpati bernama 'Jaguar' milik seorang warga di Pekalongan dijual seharga Rp 1,5 miliar dan seekor burung 'Rampok' milik seorang warga di Bekasi juga dijual dengan harga jual yang luar biasa Rp 2 miliar Rp.

Namun, mendapatkan harga burung yang fantastis tidak dicapai dalam semalam. Butuh proses panjang bagi burung untuk memenangkan persaingan. Selain penanganan, burung juga membutuhkan olahraga teratur untuk meningkatkan staminanya.

Berbagai lomba merpati juga diselenggarakan secara rutin untuk menyalurkan hobi para penggemarnya. Ajang kompetitif ini memungkinkan para penggemar untuk menguji seberapa bagus burung mereka.

“Kegiatan ini berawal dari jerih payah kelompok pemuda kami, serta pengelola kabin master, yang meminta kami untuk memotivasi dan mendukung mereka untuk menyelesaikan tur merpati bawah laut ini,” kata Kepala Lapas Bulaka Kapal Bekasi Klas, Hensah. di samping piala – Acara Kalapas Merpati Kolong, Masterrean, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (21.8.2022).

Di antara perlombaan tersebut, merpati menimbulkan kehebohan dengan kehadiran sekitar 880 peserta. Kegiatan ini dikoordinasikan dengan TNI dan Polri, dan pemerintah daerah serta beberapa pengusaha juga turut membantu.

Acara yang dimulai pada 19 Agustus 2022 ini menawarkan hadiah sepuluh juta rupiah dengan hadiah utama berupa mobil kedua. Hensah menggambarkan tingkat hadiah sebagai jenis keseriusan untuk merpati yang tidak boleh diremehkan.

“Jadi kalau dilihat dari antusiasme teman-teman, reward yang bisa dikumpulkan dari pendaftaran ini bisa dibilang cukup besar nilainya, memungkinkan kami untuk menawarkan hadiah yang menggiurkan dan meningkatkan popularitas kami,” kata Hensah.

"Kita juga melihat burung itu nilainya bisa mencapai miliaran, seperti yang teman-teman miliki. Seperti Pak Roni, harga seekor burung bisa mencapai 2000 miliar rupiah, bukan main-main," jelasnya.

* Kebenaran atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan cek nomor fakta burung dara WhatsApp Kolong, Midis Hobby dan Money Maker 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Merpati bernama Rampok ini memiliki harga yang mahal untuk sebuah mobil mewah lho, Rp 2 miliar. Rampo menjadi juara balapan merpati di beberapa kota.

error: Content is protected !!