Categories: teknologi

Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Published by
Admin
Share

PENGENAL

Teknologi adalah ilmu yang mempelajari kemampuan untuk menciptakan berbagai aktivitas manusia.

Sedangkan pendidikan, menurut Manuel Castelles, adalah seperangkat alat, aturan, dan proses yang dapat diterapkan pada situasi di mana pengetahuan ilmiah dapat direplikasi untuk tugas tertentu.

Tentu saja berbicara tentang teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan karena perannya yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dari anak-anak hingga orang tua, sadar atau tidak sadar, semuanya berbasis ICT. Karena selama peradaban manusia ada, teknologi akan tetap menjadi hal utama dalam kehidupan.

Secara historis, teknologi informasi dan komunikasi telah dikenal umat manusia selama berabad-abad. Sejak manusia diciptakan di muka bumi ini, manusia mulai mencoba berkomunikasi dengan gerak tubuh dan administrasi. Teknologi informasi dan komunikasi menjadi semakin populer, sehingga jarak dan waktu tidak menjadi penghalang untuk berkomunikasi.

Dampak kemajuan teknologi

Dampak positif kemajuan teknologi adalah masyarakat merupakan pengguna aktif teknologi, website dan media sosial, sehingga memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dan menerima informasi.

Namun sisi negatifnya, kemajuan teknologi tersebut membuat masyarakat malas untuk bersentuhan langsung. Misalnya, banyak orang lebih suka berbicara di ponsel mereka daripada berbicara langsung dengan orang-orang di sekitar mereka.

Terkadang kemajuan teknologi yang pesat dan pesat membuat seseorang merasa nyaman dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Ketika semua orang menggunakan ponsel mereka, mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengobrol di dunia maya dan bahkan tidak menyadari bahwa mereka membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Banyaknya pengguna media sosial dan pengguna internet menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih suka berkomunikasi dan berkomunikasi dengan pengguna media sosial dan internet lainnya.

Secara khusus, kemajuan teknologi di Indonesia mempengaruhi berbagai masalah, termasuk masalah ekonomi dan sosial. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkomominfo), Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia.

Lebih banyak sains daripada Sosbod

Tinggalkan komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Komentar adalah tanggung jawab penuh pemberi komentar sebagaimana tercantum dalam Kode ITE.

Mengirim

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

Tampilkan semua komentar (0)

Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari dulu hingga sekarang

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago