Categories: teknologi

Komputer Kuantum Menjadi Teknologi Mutakhir

Share

Kita tahu bahwa perkembangan teknologi tidak pernah ada habisnya, dengan berjalannya waktu perkembangan teknologi berkembang terutama di bidang teknologi komputer yang sekarang bisa disebut maju, namun ini mungkin awal dari perkembangan teknologi Komputer, kenapa?

Komputer saat ini terdengar rumit, misalnya karena perkembangan perangkat keras yang begitu pesat, dari komputer pertama yang awalnya seukuran rumah, hingga komputer yang sekarang seukuran dompet manusia, dan tidak hanya itu. komputer atau penggunaan laptop. , bahkan di ponsel dan laptop. Bahkan jam tangan saat ini menggunakan teknologi komputer, tetapi tahukah Anda bahwa komputer memiliki jutaan transistor yang melakukan perhitungan agar berjalan dengan lancar, tetapi itupun, jutaan transistor yang digunakan dalam teknologi informasi adalah sekecil atom.

Seperti kita ketahui, komputer berkembang dari waktu ke waktu, dari komputer yang hanya menggunakan TV tabung cetak, menggunakan monitor, hingga smartphone pada tahun 2013 menggunakan teknologi komputer klasik.

Pada tahun 2018, International Business Machines Corporation atau yang sering kita sebut dengan IBM, perusahaan komputer Amerika Serikat, ingin merilis teknologi IT terbaru, dan terkadang teknologi terbaru bahkan disebut "komputer kuantum", komputer kuantum menawarkan yang terbaik nilai. Seperti komputer generasi ke-5 yang kita gunakan sekarang pada tahun 2023, komputer kuantum bekerja dengan fenomena mekanika kuantum seperti tumpang tindih dan kopling untuk melakukan operasi pada data.

Komputer kuantum beroperasi dengan caranya sendiri, tidak seperti komputer klasik saat ini, yang beroperasi dengan transistor tunggal, yang dapat memberikan komputer nilai dalam bentuk angka, atau sering disebut bit, mulai dari 1 hingga 0, seperti ini. Tindakan komputer kuantum dapat beroperasi dalam satu nomor. Jika Anda mengirimkan data berupa 2 angka sekaligus atau sering disebut dome, masing-masing 1 dan 0. Jelas komputer kuantum akan bekerja lebih cepat daripada komputer klasik, maka komputer kuantum akan menggantikan komputer dalam hal kekuasaan? ?

Sebenarnya komputer kuantum masih berkembang, tetapi pada tahun 2021, IBM meluncurkan platform kuantum, yang akan didistribusikan ke publik untuk menguji prototipe komputer kuantum, meskipun IBM telah menunjukkan perkembangan yang cepat, tetapi untuk saat ini, IBM masih mempraktikkan kebutuhan untuk itu. khususnya bidang teknologi, fisika dan programmer komputer di seluruh dunia yang ingin berkontribusi dalam pengembangan penelitian ini, mungkin ini salah satu alasan mengapa IBM membuat platform khusus untuk publik yang tujuan awalnya adalah untuk membuat prototipe. dari kuanta yang dipetakan untuk verifikasi. komputer. Selain IBM, ada beberapa perusahaan lain yang menggunakan komputer kuantum untuk penelitian, antara lain Microsoft, Google, The Wave Systems, Alibaba, Nokia, Airbus, HP, Toshiba, Mitsubishi.

Setelah Anda mengetahui apa itu komputer kuantum, cara kerja komputer kuantum, dan perusahaan mana yang mengembangkan komputer kuantum, komputer kuantum memiliki beberapa keunggulan, termasuk:

  • Komputer kuantum memiliki akses yang lebih cepat daripada komputer biasa
  • Komputer kuantum dapat melakukan perhitungan dalam waktu kurang dari 200 detik dibandingkan komputer konvensional.
  • Meskipun komputer kuantum memiliki kecepatan yang lebih tinggi, komputer kuantum memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.
  • Komputer kuantum akan tumbuh secara eksponensial.
  • Teknologi kuantum akan mengubah semua kondisi yang muncul selama ini, baik di bidang militer, di mana pesawat dengan teknologi komputer klasik digunakan, maupun di bidang kesehatan, di mana dokter menggunakan teknologi yang masih digunakan komputer klasik untuk mendiagnosis penyakit pasien. . Fakta bahwa kita para mahasiswa secara alami akan merasakan perkembangan teknologi komputer ini bahkan merubah segalanya akan membuat proses download dan extract informasi jauh lebih cepat dari sekarang.

    Jika teknologi di dunia sudah menggunakan teknologi komputasi kuantum dalam beberapa tahun ke depan, konten komputasi akan mengubah perangkat keras dan perangkat lunak. Jadi mari kita berkontribusi pada perkembangan teknologi ini, baik dalam perangkat keras maupun dalam pengembangan berbagai alat. , tetapi memiliki fitur lain, lebih baik, atau bahkan membuat perangkat lunak seperti aplikasi pendukung, yang akan sangat berguna untuk komputasi kuantum di masa depan.

    Lihat lebih banyak ilmu pengetahuan dan teknologi

    Tinggalkan komentar

    Berikan komentar yang masuk akal dan bertanggung jawab. Komentator bertanggung jawab penuh atas komentar seperti yang disyaratkan oleh undang-undang ITE.

    Kapan

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

    Tampilkan semua komentar (0)

    Jelaskan keuntungan kuantum

    Published by
    Admin
    Tags: teknologi

    Recent Posts

    Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

    RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

    5 hours ago

    Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

    Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

    13 hours ago

    Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

    Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

    21 hours ago

    Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

    Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

    1 day ago

    Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

    Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

    2 days ago

    Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

    Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

    2 days ago