Categories: teknologi

Kartu Prakerja Lakukan Inovasi Teknologi Pastikan Lancarnya Layanan ANTARA

Published by
Admin
Share

Kami tidak mau ketinggalan inovasi yang dibuat oleh teman-teman kami di sektor swasta

JAKARTA (Antara) – Perusahaan pelaksana program kartu pra kerja terus berinovasi di bidang teknologi, termasuk teknologi yang digunakan berbagai start -up untuk memberikan layanan tanpa batas, kata direktur operasional perusahaan, Hanky ​​Sihombing. Program kartu sebelum bekerja.

“Sebagai start-up pertama pemerintah, program kartu pra kerja sebenarnya menggunakan teknologi yang digunakan oleh start-up besar dan kecil,” kata Hengka Sihombing dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

“Kami tidak mau kalah dan tertinggal dengan inovasi di dunia, terutama oleh teman-teman kami di sektor swasta,” tambahnya.

Menurutnya, program Kartu Prakerja merupakan program pemerintah pertama yang memanfaatkan teknologi cloud secara luas dan komprehensif.

Salah satu inovasi yang diterapkan adalah penyediaan fungsi rekomendasi pekerjaan berdasarkan keterampilan yang diperoleh penerima manfaat dan didukung oleh pembelajaran mesin.

Sistem kartu pra kerja menggunakan teknologi IaaS (Infrastructure as a Service), SaaS (Software as a Service) dan PaaS (Platform as a Service).

Kartu Prakerja memberikan pelayanan yang transparan dalam pengelolaan aplikasi dengan menerapkan inovasi teknologi: 60% peserta Kartu Prakerja berdomisili di pedesaan

Kartu Prakerja ANTARA Kartu Prakerja menawarkan pelatihan khusus industri dengan mempromosikan inovasi teknologi dengan memberikan layanan yang transparan

Namun, pada saat itu bukan "mewah" untuk menggunakan teknologi seperti Docker, Kubernetes, Istio, dll., program kartu pra-kerja pertama menggunakan 100 mesin virtual untuk memberi pengguna akses ke program kartu pra-kerja. . Peta situs dan layanan.

Sistem kartu cepat diberlakukan untuk rekrutmen awal dengan pembukaan gelombang pertama hanya sehari setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

“Pengelola program kartu pra kerja harus memastikan bahwa layanan program kartu pra kerja tidak dihentikan sementara seperti yang diminta Presiden Joko Widodo,” jelas Henki.

Berbicara di World Cloud Show di Jakarta Rabu (5/10) lalu, ia menjelaskan bahwa menggunakan layanan teknologi yang berbeda dalam program kartu nama yang sama adalah tailor-made.

“Tetapi semua jenis layanan teknologi ini kembali ke situasi dan solusi yang ingin mereka selesaikan, terutama bagaimana membuat layanan kartu prakerja tersedia untuk ratusan juta pengguna setiap bulannya,” katanya.

Kartu pra-kerja mempromosikan inovasi teknologi dan menyediakan layanan tanpa batas Program kartu pra-kerja TRA didasarkan pada infrastruktur teknologi yang kuat.

Kartu Prakerja Memungkinkan Inovasi Teknologi Hadirkan Layanan Tanpa Batas ANTARA Moeldoko: Program Kartu Prakerja Buktikan Nilainya

Pembicara: Prisca Trifarna Violetta
Penerbit: Zeta Marina
Hak Cipta © ANTARA 2022

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago