Categories: teknologi

Jangan Kaget! 4 Teknologi Ini Disebut Bakal Gantikan HP CNBC Indonesia

Published by
Admin
Share

JAKARTA, CNBC, Indonesia. Smartphone atau ponsel bisa menjadi salah satu barang penting dan harus dibawa kemana-mana. Perangkat ini digunakan hampir setiap hari untuk tujuan pribadi dan profesional.

Namun, smartphone diharapkan bisa menggantikannya di masa depan. Nantinya, direncanakan akan menggantikan posisi ponsel ini dengan berbagai teknologi.

Salah satunya adalah prediksi pendiri Microsoft Bill Gates bahwa tato elektronik akan menggantikan smartphone. Ia berharap teknologi tersebut akan memiliki fitur seperti melakukan panggilan, mengirim pesan dan menemukan kontak.


Berikut 4 teknologi yang menurut CNBC Indonesia akan menggantikan smartphone pada Selasa (27 September 2022) dari berbagai sumber:

1. Tato elektronik

Tato elektronik yang diprediksi oleh Bill Gates dikembangkan oleh perusahaan biotek Chaotic Moon. Menurut Marca, teknologi menganalisis dan mengumpulkan data tentang tubuh manusia untuk memproses dan menampilkan data medis dan olahraga.

Informasi tersebut dapat mencegah dan mengendalikan penyakit dalam tubuh pengguna. Peningkatan aktivitas fisik dan aktivitas gejala awal juga diharapkan.

Tato diterapkan pada kulit menggunakan sensor kecil, dan pengontrol mengirim dan menerima pewarna khusus yang menghantarkan listrik. Dengan demikian, ia mengirim dan menerima informasi melalui warna khusus.

2. Realitas Tertambah (AR)

Di masa lalu, banyak produsen smartphone memasukkan teknologi ini untuk meningkatkan kinerja perangkat mereka. Namun seiring dengan peningkatan perangkat lunak augmented reality, perangkat yang dapat dikenakan dan kacamata membuat segala sesuatunya menjadi lebih andal dan efisien.

Raksasa teknologi seperti Samsung, Facebook, dan Amazon dilaporkan berinvestasi lebih banyak dalam penelitian teknologi augmented reality. Pada tahun 2024, 50% dari teknologi ini akan ditampilkan di head-up display.

Untuk mendukung teknologi ini, platform perangkat keras dapat melampaui smartphone dan mencakup kacamata, kacamata, dan akhirnya implan.

3. Realitas virtual (VR)

Menurut Forbes, dampak virtual reality akan lebih besar daripada jika augmented reality mengubah cara kita menggunakan ponsel. Smartphone mendukung teknologi ini dengan menghubungkan ke headset dan mengunduh aplikasi yang sesuai.

Samsung, Microsoft, Nokia dan Intel banyak berinvestasi dalam teknologi realitas virtual. Rencananya adalah membuat sesuatu yang dapat memanfaatkan teknologi pelacakan mata di platform VR seluler.

HTC Vive Pre dan Playstation VR adalah pintu gerbang ke lapangan bermain realitas virtual. Berkat perkembangan tersebut, smartphone tidak lagi dituntut untuk memasuki dunia maya.

4. Asisten suara AI

Teknologi ini sudah dapat digunakan secara terpisah dengan smartphone. Pengguna dapat meminta Alexa untuk memesan makanan, menanyakan cuaca kepada Siri, dan meminta Cortana untuk membantu navigasi.

Ilmuwan komputer Andrew Ng memperkirakan bahwa pada tahun 2020, 50% permintaan pencarian akan melalui suara atau video. Sementara itu, di masa depan, kontrol suara AI bisa menjadi cara untuk menjawab pertanyaan, menjadwalkan rapat, dan membuat catatan di Google.

Ini bisa menjadi awal dari matinya smartphone. Menurut sebuah studi Gartner 2019, 20% dari semua interaksi ponsel cerdas melalui asisten pribadi virtual, dan persentase ini akan tumbuh secara eksponensial di tahun-tahun mendatang.

[Udang: video CNBC]

Topik berikutnya

Cara Melihat Kata Sandi WiFi yang Terhubung Sebelumnya

(npb/raja)

Tutorial Excel – Untuk Pemula

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago