Categories: kesehatan

Ini Layanan Kesehatan Yang Bisa Didapatkan Jemaah Indonesia Di KKHI Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Share

Mekkah 15 Juni 2022

Pelayanan Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah memiliki fasilitas kesehatan yang setara dengan rumah sakit tipe B. Layanan ini terutama untuk jemaah haji Indonesia.

Direktur Pusat Haji Kementerian Kesehatan dr. Buda Silvano, MARS, mengatakan pelayanan kesehatan KKHI merupakan wujud kehadiran negara dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada jemaah haji Indonesia.

“Kami berharap tenaga medis Indonesia dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia di fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah,” jelas Dr. Bodhi.

KKHI Mekah buka 24 jam sehari selama musim haji. Pelayanan medis KHI meliputi:

Layanan Pertolongan Pertama (IGD). Kepala Instalasi Gawat Darurat KHI Mekah dr. Andy Eddy Surahmet mengatakan pasien yang dirawat di ruang gawat darurat akan disortir (dan dipantau) oleh manajer jaga terlepas dari apakah mereka termasuk dalam kategori hijau, kuning, merah atau hitam.

“Kalau merah berarti pasien parah sekali, kalau hijau ya boleh, kalau kuning di antara keduanya, dan kalau hitam ya mati.” Jelas Dr. Eddie

Jemaah haji dapat diberangkatkan ke KHI EP oleh Tenaga Kesehatan (TKH) haji yang hadir dalam rombongan atau oleh mereka yang bertugas di bidang tersebut. Meskipun mungkin, dalam keadaan darurat pasien segera dipindahkan ke CRI.

Peralatan medis departemen darurat termasuk mesin kejut DC atau kardiogenik, ventilator portabel, dan ambulans.

Setelah dilakukan observasi, jika diperlukan penanganan lebih lanjut, pasien dipindahkan ke fasilitas rawat inap yang terbagi menjadi fasilitas rawat inap dan rawat inap.

MCM juga memiliki unit gawat darurat, unit perawatan intensif (ICU), unit perawatan intensif (ICU), ruang operasi, dan layanan dukungan medis. Secara total, hingga 250 tempat tidur dilengkapi di KHI di Mekkah al-Mukarram.

Dokter bekerja sesuai dengan pengalamannya, dan proses konsultasi dengan dokter tidak mempengaruhi kecepatan pengobatan. KHI Mekah mempekerjakan 12 profesional medis, termasuk ahli mikrobiologi klinis.

Layanan lainnya termasuk layanan di klinik gigi dan ruang psikoterapi. Ini termasuk layanan tambahan seperti radiologi, nutrisi, farmasi dan laboratorium, serta konsultasi dan konsultasi medis, dan konsultasi medis.

Tes laboratorium di KKHI termasuk hitung darah lengkap, kimia klinis, elektrolit dan gas darah, kata Ahmed Yousri Zulkifli, seorang analis medis di rumah sakit KKHI di Mekah.

"Kimia darah lengkap, kita punya kolesterol, jantung, hati, ginjal, CHI, gula darah," katanya.

Pelayanan Sumber Daya Manusia KKHI Mekah terdiri dari 145 tenaga medis dan 106 tenaga medis.

Hotline Coronavirus 119, ext. 9. Demikian dilaporkan oleh Departemen Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo Health Department bebas pulsa di 1500-567, sms 081281562620, fax (021) 5223002, 52921669, atau email contact@kemkes.go.id. (Tidak tersedia)

Kepala Dinas Komunikasi dan Pelayanan Publik

drg. Vyavatsi, MKM

generasi sosial DB3

Published by
Admin
Tags: kesehatan

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

4 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

12 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

20 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

2 days ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago