Categories: hobi

Hobi Traveling Alasan Utama Jadi Guide Di Samosir

Published by
Admin
Share

Samosir – Adik-adik pasti punya hobi jalan-jalan apalagi di Samosir. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pemandu wisata memainkan peran penting dalam mempromosikan tujuan wisata. Tentu saja bro dan sista setuju dengan itu. Pemandu wisata memainkan peran penting dalam memperkenalkan para tamu, mereka memperlakukan tamu berikutnya dengan cukup baik untuk membuat mereka datang kembali untuk tur.

Kali ini kita akan mendapatkan bimbingan profesional di Samosir. Tidak hanya dia seorang pembicara yang baik, tetapi dia memiliki banyak keterampilan yang menjadikannya seorang pemandu profesional.

Siapa dia?ninA dengan senang hati berbagi cerita dengan Daniel L. Manik, salah satu anggota Himpunan Pemandu Indonesia (HPI) di Samos.

Nina: Kapan Anda memulai karir sebagai pemandu wisata? Daniel: Saya bergabung dengan HPI Samoser pada tahun 2015. Ia menjadi pemandu wisata untuk membuka restoran di Samosir.

Apa yang membuat Anda fokus menjadi pemandu wisata? Saya tertarik dengan traveling jadi saya fokus menjadi pemandu wisata. Tetapi karena keterbatasan keuangan saya tidak bisa melakukannya sendiri. Nah, menjadi turis memberi Anda hobi.

Apa manfaat atau keuntungan yang Anda alami sebagai pemandu wisata? Kelebihan yang saya rasakan, saya bisa mengenal banyak tempat wisata, jenis makanan Indonesia. Anda dapat terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia. Saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan karir kuliner saya dengan mengajak tamu saya untuk makan di Samuel's Restaurant.

Apa hal tersulit bagi Anda untuk melaporkan tamu, terutama tamu asing? Yang pertama adalah masalah kebersihan. Saya sering diam ketika tamu bertanya mengapa ada begitu banyak sampah di mana-mana. Orang Indonesia menyukai sampah jenis ini. Nah, pertanyaan seperti itu membuat saya bingung harus menjawab apa. Kedua, masih banyak pemilik objek wisata, pengelola restoran, pemilik toko oleh-oleh yang belum paham dan tidak tahu persis apa itu pemandu wisata. Banyak yang melihat kami sebagai pemandu wisata.

Tiga masalah memasak. Sebagai pemandu kota, kami terkadang khawatir memandu tamu untuk makan di tempat yang mereka inginkan. Hal yang paling mengejutkan adalah sangat sulitnya mencari makanan bagi suku Tionghoa atau Tionghoa di Samosir. Saya harus membawa tamu dari Hong Kong ke Giantar hanya untuk makan siang karena mereka kehilangan sesuatu yang istimewa dari negara mereka.

Keterampilan apa yang Anda pikir Anda butuhkan untuk bertahan hidup sebagai pemandu? Untuk bertahan sebagai pemandu Anda perlu berbicara dengan baik, bersiaplah secara mental karena tamu memiliki kepribadian yang berbeda dan mengetahui sejarah tempat wisata yang Anda kunjungi. , bisa bercerita lebih dari 1 jam. Biasanya ketika kita melakukan city tour atau land tour seperti Parapat Bukit Tinggi, kita sangat familiar dengan alunan musik yang menghibur para tamu.

Tamu sudah berlibur selama dua tahun akibat wabah virus corona, apa yang Anda lakukan untuk mengisi waktu? Saya berganti pekerjaan selama lebih dari 2 tahun selama pandemi virus corona. Dia menjadi petani hobi dan kadang-kadang bekerja sebagai buruh harian. Misalnya, bantuan dalam pekerjaan konstruksi.

Menurut Anda, apakah profesi pemandu wisata memiliki masa depan yang cerah di era digital ini atau mungkinkah profesi tersebut digantikan dengan alat canggih seperti handphone? Menurut pendapat saya, layanan tur gagal sebagai teknologi. Bayar di muka. Namun, beberapa tamu yakin bahwa bersama pemandu akan membuat perjalanan mereka lebih berkesan. Apalagi untuk wisata kebutuhan khusus seperti jalan kaki, hiking, bersepeda, seperti yang sering saya lakukan. Itu pasti akan terus berlanjut. Tamu tidak berani berjalan sendiri. Saya memperkirakan bahwa jaringan pemandu untuk layanan tur kota akan menyusut di masa mendatang karena tamu menggunakan lebih banyak aplikasi dan layanan pemandu lokal diharapkan sebagai gantinya. Ini adalah pendapat pribadi saya.

Sebagai panduan, Anda sering mendengar komentar atau kritik dari tamu luar. Masalah sampah yang sering dikritisi tentang Samoshi, kalau kita lihat di rumah-rumah penduduk desa, sering ada sampah. Masalah toilet yang tidak bersih dan terkadang tidak ada air. Kurangnya hiburan malam. Di suatu tempat di mana tidak ada lampu jalan atau tidak berfungsi. Masalah dengan bumi hangus adalah kontaminasi.

Penulis: Damayanti Sinaga Penerbit: Mehdi Sitanggong

Aquascaping Masterclass oleh Juan Puchades – tantang diri Anda, ciptakan sesuatu untuk diingat!

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago