Categories: hobi

Hobi Dan Minat Saya

Published by
Admin
Share

Halo, saya Charlie, hobi dan minat saya adalah bermain basket. Pertama saya akan menceritakan tentang sejarah bola basket.

Bola basket ditemukan pada tahun 1891 oleh guru pendidikan jasmani Kanada Dr. James Naismith, yang mengajar di sebuah perguruan tinggi di Springfield, Massachusetts, AS.

Saat itu harus menampilkan permainan olahraga di ruang tertutup untuk mengisi waktu istirahat musim dingin siswa. Terinspirasi oleh permainan yang ia mainkan di Kanada saat masih kecil, permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket ditemukan pada tanggal 15 Desember 1891.

Pada awal perkembangan bola basket ini banyak sekali penentangnya, karena banyak yang beranggapan bahwa bermain bola basket di dalam ruangan terlalu sulit dan tidak tepat.

Oleh karena itu, James Naismith memutuskan untuk menetapkan aturan dasar bola basket dan mulai bermain dari murid-muridnya.

Permainan bola basket pertama dimainkan pada tanggal 20 Januari 1892 dan nama bola basket lahir, diberikan kepada salah satu murid James Naismith.

Sejak saat itu, olahraga bola basket menyebar ke seluruh Amerika Serikat, dimainkan oleh banyak orang, dan diadakan kompetisi bola basket.

Sekarang permainan bola basket ini dapat dengan mudah menemukan orang di kota mana pun di AS dan di seluruh dunia. Setelah kebangkitan bola basket, pada 6 Juni 1946, kompetisi bola basket Amerika yang terkenal, National Basketball Association (NBA), lahir. Bintang basket NBA Larry Bird, Kareem Abdul-Jabbar, Michael Jordan, Kobe Bryant, LeBron James dan Stephen Curry lahir di sini.

Perkembangan bola basket memiliki sejarah yang panjang di Indonesia, yang dimulai dengan kedatangan imigran Tionghoa di Indonesia pada tahun 1920-an, ketika imigran Tiongkok membawa serta permainan bola basket berkembang di Tiongkok.

Awalnya hanya dimainkan oleh elit Cina, bola basket menjadi identik dengan orang-orang di Indonesia ini. Orang Indonesia sendiri belum bermain basket karena masih di bawah kekuasaan kolonial Belanda.

Meski Belanda tidak melarang warga setempat untuk bermain basket, pemain basket Indonesia saat itu masih sangat sedikit.

Lihat hobi lainnya

Tinggalkan komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya dimiliki oleh pemberi komentar sebagaimana diatur oleh undang-undang ITE

Kirim

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama meninggalkan komentar.

Tampilkan semua komentar (1)

Mengapa beberapa orang berbicara bahasa tersebut dan yang lainnya tidak?

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago