Categories: hobi

Hobi Bermain Handphone Berlebihan, Berikut 6 Dampak Bahayanya Urban Jabar Urban Jabar

Published by
Admin
Share

URBANJABAR.COM – Perkembangan teknologi membuat kehidupan manusia semakin mudah. Mengapa kita bisa melakukan semuanya hanya dengan satu perangkat, gadget atau yang biasa kita sebut dengan handphone.

Rapat, pekerjaan kantor, dan hiburan – semuanya dalam satu tangan. Hal ini membuat ponsel menjadi salah satu kebutuhan semua orang.

Namun, perlu diingat bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kita menghabiskan lebih banyak waktu dengan perangkat daripada berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar kita dan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar kita. Menggunakan terlalu banyak alat dapat menyebabkan konsekuensi negatif.

Dorongan untuk bermain ponsel terlalu besar, kota kota perkasa yang perkasa sangat sederhana, 6 efek berbahaya ada di sana! Resep Margo's Mayonnaise Pie sudah viral di TikTok dan dijamin garing dan enak!

Efek negatif dari penggunaan perangkat yang berlebihan adalah: 1. Sakit kepala Saat ponsel menyala dalam waktu lama, cahaya biru dari ponsel mengganggu sinyal di otak dan menyebabkan kecemasan. Jika stres terus menumpuk dan menumpuk di kepala, itu menyebabkan migrain.

2. Nyeri di alis, pelipis, dahi atau leher bisa menyebar dari migrain ke alis, dahi dan pelipis. Postur tubuh yang buruk saat bermain ponsel bisa menyebabkan sakit leher.

Ingin lebih banyak bermain di ponsel, Urban Jabar Urban Jabar 6 sangat memengaruhi lagu Casey Levronka, dan menjadi hit musik populer di Tik Tok.

3. Kelelahan mata, penglihatan ganda atau lingkaran cahaya Terlalu banyak bermain ponsel dapat menyebabkan gejala kelelahan dan penglihatan yang buruk. Orang berkedip 15 kali per menit karena mereka bermain di ponsel lama. Kondisi ini menyebabkan mata cepat lelah karena kurang konsentrasi.

4. Pada masa kanak-kanak, rabun jauh (miopia) atau biasa disebut rabun jauh bisa disebabkan oleh radiasi dari perangkat. Situasi ini diperparah ketika anak-anak menggunakan alat. Hal ini dapat menyebabkan penerimaan cahaya yang buruk pada retina, meningkatkan risiko mengembangkan miopia.

5. Mata berair.

6. Penglihatan kabur. Kondisi ini juga terjadi karena ketegangan mata. Saat bermain dengan ponsel, benda dan tempat kecil menambah ketidaknyamanan pada mata. Jika terlalu lama, itu akan terus menyusut di mata.

Menggunakan ponsel membuat hidup kita lebih mudah, tetapi kita perlu berhati-hati dengan kesehatan mata kita. Ketika kita menggunakan ponsel, kita harus mengatur waktu.

Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas, pastikan untuk menghubungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat***

Webinar "Mengatasi Kecanduan Perangkat pada Anak" – Pembicara Lily Esther M Dewey, Host Li Hui-ling

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Kemenkominfo Dukung Komunitas Di Sumatra Jadikan Hobi Menjadi Bisnis Republika Online

Padahal, keberadaan teknologi digital seperti media sosial telah membuka kemungkinan tersebut. Kementerian Komunikasi dan Informatika… Read More

6 hours ago

Mengupas Tren Anak Muda Cari Cuan Lewat Game Online |

Riset tren pendapatan anak muda menggunakan game online | Judi online sering menjadi permainan yang… Read More

22 hours ago

Kemajuan Teknologi Dorong Peningkatan Literasi Kesehatan Masyarakat ANTARA

Jakarta (Antara) - Juru bicara Kementerian Kesehatan (Cheminex) Muhammad Sahrel berharap literasi universal di bidang… Read More

2 days ago

8 Drakor Terbaru Yang Akan Tayang Di Bulan Agustus 2022, Banyak Cerita Seru! Kontan

8 drama terakhir tayang Agustus 2022, banyak cerita menarik. Kontan, serial terbaru Drakor yang akan… Read More

2 days ago

Tidak Cuma Seru, Ini 5 Pesan Bermakna Anime Spirited Away

Siapa yang tidak tahu anime ini? Speeded Away atau judul Jepangnya Sen to Chihiro no… Read More

3 days ago

Hobi Kongkow, Lali Bojo Radar Kediri

Kelakuan Mbok Ndevora kali ini benar-benar keren. Namun, dia lebih suka bergaul dengan teman-temannya. Saya… Read More

3 days ago