Categories: kesehatan

GERMAS Untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan

Published by
Admin
Share

Ambon – Dinas Kesehatan Kota Ambon mengkoordinir dan menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Acara yang melibatkan lembaga antar departemen ini dilaksanakan pada Kamis (22/9) di Mandiri University, Karang Panjang.

Menurut Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmase, GERMAS telah disetujui Presiden sebagai program prioritas nasional dalam Inpres. GERMAS I Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Tahun 2017 diterbitkan sebagai pedoman pelaksanaan Menteri kepada seluruh kementerian dan pemerintah daerah, bersama instansi terkait.

“Menurut RPJMN 2020-2024, salah satu strategi untuk mencapai tujuan GERMAS adalah mendukung koordinasi dan promosi kegiatan GERMAS dengan membuat platform komunikasi di Kantor Walikota pada tahun 2021,” tegas Sekda. Pada pembukaan kegiatan dewan kota.

Ia mengatakan hasil yang diharapkan dari pihaknya adalah koordinasi pelaksanaan GERMAS untuk melaksanakan amanat GERMAS OPD Kota Ambon. Ini termasuk mempromosikan aktivitas fisik, mempromosikan perilaku sehat, mempromosikan makanan sehat dan nutrisi yang lebih baik, mencegah dan deteksi dini penyakit, meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan pendidikan untuk gaya hidup sehat.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam meningkatkan kondisi kesehatan warga Ambon tercinta,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupesi menjelaskan, pihaknya setiap tahun melakukan kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar sektor terkait, termasuk OPD Pemkot Ambon.

“Sektor utama kegiatan ini ada di Bapda-Litbang dan koordinator teknisnya adalah dinas perlindungan kesehatan. OPAC lainnya harus mendukung GERMAS untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan pengurangan penyakit bagi masyarakat,” jelasnya. orang bodoh

Untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, GERMAS akan melakukan sosialisasi melalui Kementerian Kesehatan setiap saat selama Puskmas – Puskmas.

“Kegiatan ini juga merupakan review bagi Kemenkes, agar kita tahu apa yang perlu ditingkatkan dalam GERMAS ini”, imbuhnya.

Menurutnya, penting untuk mencegah dan mengatasi kondisi GERMAS selama wabah covid-19, seperti mencuci tangan, batuk, tetapi berolahraga. Demikian pula masyarakat harus makan makanan yang sehat dan bergizi, berolahraga dan memeriksakan kesehatan setiap 6 (enam) bulan sekali.

“Ini adalah hal-hal yang kami bagikan dengan komunitas GERMAS,” akunya. (Mcambo)

Akses Kesehatan LCS – PHBS, SMART, STBM, PATUH

Published by
Admin
Tags: kesehatan

Recent Posts

Anime NieR Automata Tayang Pada Januari 2023 Merah Putih

ACARA Aniplex Online Fest akhir September 2022 - Babak baru dalam serial anime NieR Automata.… Read More

7 hours ago

Momen Usung Anies Capres Dikaitkan Duka Kanjuruhan, Ini Kata NasDem Detik

Jakarta - Dua hari setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, berbagai pihak menyoroti pernyataan capres… Read More

23 hours ago

5 Tempat Paling Angker Di Amerika, Hobi Berburu Hantu Silakan Datang! Okezone

Horor , kata yang mungkin muncul di benak, misterius dan mengganggu. Mungkin Anda pernah mendengar… Read More

1 day ago

Anime “NARUTO” Rayakan Ulang Tahun Ke20 Lewat Video Spesial ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Tanggal 3 Oktober akan menandai 20 tahun sejak dimulainya episode pertama serial… Read More

2 days ago

3 Hobi Ini Bisa Buat Anda Miskin, Mulai Jauhi Dari Sekarang! CNBC Indonesia

JAKARTA, CNBC Indonesia - Ada beberapa hal yang Anda lakukan setiap hari tanpa disadari yang… Read More

2 days ago

Game Online Ringan, Bisa Mabar Di Hp Android! Cek Di Sini Ekspres

Teknologi dan Permainan . Game online yang mudah bisa menyenangkan di ponsel android Anda! Lihat… Read More

2 days ago