Categories: game online

Game Online Yang Ramai Digandrungi Remaja Masa Kini

Share

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mencapai tingkat sejarah tertinggi dalam milenium saat ini. Perkembangan TIK akan membawa perubahan dan akan berdampak besar pada kehidupan sosial masyarakat.

Salah satu kompleksitas teknologi informasi adalah internet, jaringan yang menghubungkan komputer dengan menggunakan standar sistem internasional. Dengan menggunakan Internet, mudah bagi siapa saja, kapan saja dan di mana saja, untuk menemukan, menemukan, dan membuat informasi dan koneksi apa pun.

Pada milenium saat ini, jumlah pengguna Internet sangat besar. Internet bisa menyenangkan bagi anak-anak, remaja, dewasa, dan hampir semua usia.

Namun, sebagian besar pengguna internet adalah remaja dan ini adalah salah satu game online paling populer untuk remaja saat ini. Apa itu permainan internet? Game online merupakan game elektronik yang harus dimainkan secara online.

Gameplay game online ini sangat berbeda dengan game tradisional yang mengandalkan energi untuk memainkannya. Game online ini cenderung menggunakan kecerdasan mental serta kelenturan tangan, terutama jari, untuk beradaptasi dengan permainan.

Saat ini remaja banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game. Ada jutaan pengguna game online di Indonesia saja. Lebih buruk lagi, mereka menjadi kecanduan dan membuang-buang waktu. Remaja menghabiskan waktu mereka berbelanja online secara real time.

Bagi mereka, bermain game online itu menyenangkan dan mengasyikkan karena tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk bermain, mereka hanya duduk di sana sambil memainkan perangkat mereka dan itu bisa terasa sangat menyenangkan. Tentu saja, ini memiliki efek mendalam pada hidupnya. Dampaknya tidak hanya positif, tetapi juga negatif.

Efek negatif dari perjudian online Remaja menjadi malas untuk melakukan tugas yang lebih bermanfaat. Mereka sering lupa makan, belajar bahkan tidur dan berhenti bermain online. Game online telah mengubah gaya hidup remaja, siang dan malam.

Remaja saat ini benar-benar budak game online. Hal ini jelas mempengaruhi proses pembelajaran di sekolah. Tidak hanya itu, dengan munculnya game online dalam waktu yang lama dan seringkali disertai dengan masalah kesehatan yang serius, seperti sering kelelahan mata, kurang tidur, sakit kepala, dll.

Selain itu, bermain dengan seorang remaja sering kali memiliki efek yang merugikan pada kesehatan mental remaja, karena stres dan emosi yang berlebihan dapat menjadi berlebihan dan membingungkan saat bermain. Lebih buruk lagi, remaja dapat melakukan kejahatan dengan menyalin game online. Pecandu judi menjadi lumpuh. Mereka berpikir bahwa game online lebih menyenangkan dan menjadi pribadi dan malas untuk bermain dengan anak-anak.

Padahal, game online tidak selalu negatif, dan game online memberikan efek positif bagi pengguna, yang tidak boleh sering dimainkan dan sering digunakan, misalnya untuk menghilangkan kebosanan. Kelelahan dan kejenuhan saat bermain game, mungkin menghilangkan rasa lelah dan cemas.

Lihat olahraga lainnya

Penangguhan

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Komentar adalah tanggung jawab penuh pemberi komentar sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang TI.

Daun-daun

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

Lihat semua komentar (0) video yang dipilih

Caster Bang Ode

Published by
Admin
Tags: gameonline

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

5 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

13 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

21 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

2 days ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago