Categories: hobi

Fotografi, Hobi Menyenangkan Yang Menghasilkan

Share

Bandung, Kamis (21.04.22) – Hobi sebenarnya adalah kegiatan yang menyenangkan yang memungkinkan Anda mengisi waktu luang.

Biasanya hobi dilakukan untuk bersantai, menambah ide atau mungkin sekedar bersenang-senang. Bahkan hobi bisa membuat kita lebih produktif, termasuk hobi fotografi.

Dengan bantuan fotografi kita dapat mengambil gambar dan menyimpan momen-momen tertentu. Ternyata di balik semua itu ada manfaat materi fotografi. Dengan foto kita bisa menjual foto kita secara online, atau bisa juga dengan membuka layanan foto.

Pria yang menyukai fotografi adalah Deo, seorang fotografer independen (20 tahun).

“Kemudian kami hanya memperhatikannya. Awalnya saya suka mengedit foto, tapi kemudian saya tertarik dengan fotografi. Coba dulu ini dengan kamera HP di awal tahun 2020. Saya pertama kali menggunakan ponsel untuk mempelajari dasar-dasarnya. Saya beli kameranya hanya sampai pertengahan tahun 2021, lalu bisa menguasai basic skill, lalu buka jasa foto,- kata Deo saat rapat pada 14 April 2022.

Awalnya, Deo yang hanya hobi fashion, tidak menyangka hobinya bisa menguntungkan. Menurutnya, fotografi bukan sekadar fotografi. Tapi fotografi adalah sesuatu yang lebih besar. Deo juga mengatakan bahwa alasan lain ia ingin menekuni fotografi adalah karena ia menyukai hal-hal (objek fotografi) yang biasa di mata orang lain, namun tanpa disadari, ternyata benda-benda tersebut memiliki nilai estetika. dan dapat diubah menjadi objek fotografi.

“Orang selalu berpikir bahwa fotografi harus selalu di tempat yang bagus seperti studio, tempat wisata, museum atau tempat dengan arsitektur yang unik. Meskipun fotografi bisa di tempat di mana orang biasa bisa berpikir. Fotografi Jalanan Pasar tradisional sebenarnya adalah untuk fotografi. tempat yang bagus, ”kata Deo mengomentari lokasi foto.

Lanjut Dea, kita bisa belajar banyak dari fotografi.

“Saya mendapatkan banyak hal dari fotografi. Saya dapat ilmu, pengalaman, saya dapat bersenang-senang, saya dapat membantu mereka yang ingin belajar memotret, dan orang yang paling bahagia dapat menghasilkan uang, ”kata Dae sambil tertawa.

“Saya juga punya bisnis pakaian. Perusahaan pakaian juga membutuhkan foto untuk media sosial dan katalog produk. Jadi saya adalah seorang fotografer untuk katalog produk saya sendiri. Jadi skill ini bisa digunakan disana juga,” lanjut Deo.

Lihat hobi lainnya

Tulis komen

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Di bawah undang-undang ITE, tanggung jawab untuk komentar sepenuhnya berada di tangan komentator.

KIRIM

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar!

Lihat semua komentar (0) VIDEO TERPILIH

Gambar burung dari Nikon Z6II! Itu hanya hobi yang hebat. Benar?

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

4 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

12 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

20 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

1 day ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago