Categories: kesehatan

Fasilitas Kesehatan Bagi Jemaah Haji Indonesia Sehat Negeriku Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Share

Jakarta, 2 Juni 2022

Pemerintah Saudi telah menetapkan kuota 100.051 Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menghadiri haji tahun ini. Sebanyak 776 pegawai Kementerian Kesehatan, termasuk pelaksana haji dan 472 pegawai Dinas Kesehatan (TKH), dilatih untuk membantu pelaksanaan ibadah haji.

Menurut Kepala Puskesmas Kementerian Kesehatan drg. Buda Silvana, Maret, Jumlah dokter yang ikut haji tahun ini memang lebih sedikit, namun dari sisi komposisi jenis dokter justru bertambah. Hal ini sejalan dengan kebijakan kuota di Arab Saudi serta status wabah penyakit arteri koroner (COVID-19) 2019 saat ini.

kata dr. Kunjungi kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI untuk konferensi pers virtual pada Kamis (6 Februari 2022).

Ke-12 tenaga medis yang mengikuti musim haji tahun ini terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis paru, spesialis kardiovaskular, ahli bedah saraf, ahli bedah ortopedi, ahli bedah umum, psikiater, ahli anestesi, spesialis rehabilitasi medik, spesialis rawat jalan, dan ginekolog, klinik mikrobiologi. .

“Kami akan menjangkau ahli mikrobiologi klinis untuk pencegahan dan pengendalian infeksi selama musim haji, khususnya Dewan Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) karena kami tahu haji tahun ini masih dalam musim pandemi, jadi kami harus menunggu semua orang untuk melakukannya. terima,” kata Dr Badi.

Kementerian Kesehatan telah mendirikan kantor kesehatan Indonesia di Hajira, Makkah, Madinah dan Jeddah, serta membuka 296 Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan yang dapat digunakan oleh jemaah haji Indonesia sebagai bagian dari proses haji di Arab Saudi. 173 jenis obat dan 45 jenis obat dengan volume 18 ton telah disiapkan dan sedang diproses di Bea Cukai Jeddah.

Seluruh jemaah haji di Indonesia akan mendapatkan tas kain berisi masker medis, masker medis, garam rehidrasi oral, facial spray cair, patch, tisu basah, hand sanitizer, dan urin bag untuk perlengkapan penunjang ibadah selama di Tanah Suci. Meski Kementerian Kesehatan belum menerima kabar adanya jemaah haji di kursi roda, Kementerian Kesehatan memastikan telah menyiapkan fasilitas kursi roda bagi mereka yang membutuhkan haji.

“Kami akan membekali jamaah yang membutuhkan kursi roda, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, pemerintah akan menyediakan kursi roda,” kata Boddick.

Dari 100.051 calon haji di Indonesia, 35,81% termasuk dalam kelompok risiko tinggi (high risk group) dan lansia. Untuk memastikan kesehatan selama haji, Kementerian Kesehatan telah mengembangkan teknologi untuk memantau kesehatan calon jemaah haji.

“TV jemaah, TV pemerintah dan gelang seperti smartwatch yang akan digunakan jemaah sangat berbahaya dan petugas akan memantau kesehatan jemaah melalui teknologi,” ujarnya. Budha.

Sebuah gelang diberikan kepada calon bilik, mereka yang memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. “Tahun ini, sekitar 3.000 jenis jam tangan pintar sedang diuji coba untuk terhubung ke komunitas yang paling rentan, yaitu penyakit jantung dan hipertensi, dan kami menghubungkan jam tangan pintar dengan mereka untuk memantau kesehatan mereka oleh kedua agen dan dapat menjadi karyawan KKHI.” Dr. Budha.

Corona Phone 119 Ext. 9. Pesan ini dipublikasikan oleh Dinas Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kemenkes di Halo 1500-567, SMS 081281562620, fax (021) 5223002, 52921669 dan email contact@kemkes.go.id (DTK).

Kepala Departemen Komunikasi dan Pengadaan d. Vyaviatsy, MKM

Al-Tauhid untuk Haji | Guru. Youssef Soyon (almarhum)

Published by
Admin
Tags: kesehatan

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

4 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

12 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

20 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

1 day ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago