Categories: hobi

Dr I Kadek Wira Darmika Sp.B, Dokter Bedah Yang Hobi Traveling Dan Olahraga Radar Jombang

Published by
Admin
Share

JOMBANG – Dr. Kadek Vira Darmika Sp.B, seorang ahli bedah dengan jam kerja yang panjang punya cara tersendiri untuk menghilangkan rasa lelah. Mulailah jalan-jalan bersama keluarga sambil bermain motorcross dan bulu tangkis bersama teman-teman profesional. Baginya, bulu tangkis bisa menyatukan tim.

dr. Vera lahir pada 4 April 1984 di Bali Singaraja, Buleleng. Anak kedua dari empat bersaudara, Anna Ketut Farsan dan Ni Med Sudarmi, menghabiskan masa kecilnya di tanah kelahirannya, Pulau Dewata. Ia belajar di Bali dari SD hingga SMA.

Setelah lulus, ia memutuskan untuk belajar di Fakultas Kedokteran Veteran Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta, di mana ia lulus pada tahun 2009. “Kemudian, mulai tahun 2010, saya bekerja sebagai dokter umum di IGD RSUD Jombang. ", ingatnya. .

Dia bekerja sebagai dokter umum selama tiga tahun. Setelah itu dr. Vera menyelesaikan pendidikan spesialisasinya di Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2013 dan lulus pada tahun 2018. “Dari tahun 2018 sampai sekarang saya dipercaya menjadi dokter bedah,” tambah bapak tiga anak ini.

Tidak mudah baginya untuk menjadi dokter bedah di RSUD Jombang. Melayani orang sakit yang ada di dalam hati adalah bagian dari ibadah. “Sebagai rasa hormat, kami harus berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan mengembangkan metode terbaru yang bisa diterapkan di RSUD Jombang,” jelasnya.

Misalnya, memberikan pelayanan bedah minimal invasif berupa laparoskopi dengan teknik endoskopi. Metode pelayanan lanjutan ini diterapkan di RSUD Jombang. “Layanan kompleks ini biasa digunakan untuk mengobati penyakit seperti batu empedu dan radang usus buntu,” jelas suami Luo Ayu, Chesty Davey.

Dengan mengembangkan teknik minimal invasif, tambah dr. Di musim panas, pasien lebih nyaman merawat luka bedah kecil. Karena masa pengobatan, keluhan nyeri minimal dan pemulihan lebih cepat. "Itu salah satu keuntungan dari layanan minimal invasif," kata dokter pecinta perjalanan ini.

Selama ini dr. Vera juga aktif berkomunikasi. Selain aktif sebagai anggota IDI Jombang, ia juga menjadi anggota Persatuan Ahli Bedah Indonesia (PABI) Surabaya. Selain itu, ia bergabung dengan berbagai klub berdasarkan hobinya. Peluncuran Jombang Motorcycle Club (Adventurers) dan komunitas minuman campuran.

Dengan jadwal yang padat, ia selalu berusaha untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Termasuk berbagai olahraga yang sudah menjadi hobi sejak lama. Seperti olahraga ekstrim, motorcross, sepak bola dan olahraga lainnya. “Karena keterbatasan waktu, saya memilih bulu tangkis untuk menjaga bentuk fisik dan menjaga kekompakan di tim medis,” pungkasnya. (Bahasa Inggris/Ben/Reese)

Wartawan: Angie Fredanto

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago