Categories: teknologi

Dorong Reduksi Pembakaran Gas Suar, Ditjen Pertemukan Penyedia Teknologi Dan KKKS Ditjen

Published by
Admin
Share

Di Jakarta, pemerintah terus menggalakkan pengurangan kebocoran gas bumi, khususnya kebakaran terencana. Salah satunya adalah diskusi panel “Gas Flare Control and Decarburization Technologies in the Oil and Gas Business” yang diselenggarakan pada Rabu (31 Agustus 2010) di Hotel Mercure, Nusa Dua, Bali. Forum ini mempertemukan pemasok teknologi gas flaring dan karbonisasi serta kontraktor lapangan migas dengan sumber daya produksi gas.

“Melalui forum ini, kami berharap akan ada peluang kerjasama dan kolaborasi antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan nol emisi, dan tentu saja, tujuan kita bersama untuk menyelamatkan Bumi dengan membatasi pemanasan global minimal 1,5º Celcius. Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Mirza Mahendra mengatakan pada pembukaan acara.

Mirza mengatakan, pemerintah Indonesia sedang berupaya meningkatkan produksi migas. Di sisi lain, pemerintah berencana untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pada tahun 2060 untuk mencapai kontribusi yang diproyeksikan secara nasional dan mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060. Ada banyak strategi di sektor migas, termasuk target karbon. Penerapan teknologi gas flaring control dan decarburization pada operasi hulu dan hilir migas akan menjadikan industri migas ramah lingkungan, mengurangi emisi dan menjamin ketahanan energi pada masa transisi menuju energi berkelanjutan.

Pemerintah mengakui bahwa gas fracking berkontribusi terhadap perubahan iklim dan merusak lingkungan melalui emisi karbon 2, karbon hitam dan polutan lainnya. Pembakaran gas merupakan kegiatan yang mengkonsumsi sumber daya energi yang berharga yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Berkaitan dengan hal tersebut, pada tahun 2017, pemerintah Indonesia menjadi salah satu negara yang mendukung inisiatif Zero Normal Flight pada tahun 2030. teknologi,” kata Mirza.

Dari sudut pandang pemerintah, banyak upaya telah dilakukan untuk mencapai Zero Flight pada tahun 2030. Perubahan atas Keputusan No. 31 Tahun 2021. 31. Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral edisi 2012 ini untuk flaring gas yang relevan dalam bisnis minyak dan gas bumi adalah untuk memperketat pembatasan flaring gas bumi, memberikan informasi yang komprehensif tentang klasifikasi flaring gas bumi. operasi, dan potensi penerimaan gas suar bakar bertujuan untuk memberikan peta.

Juga memfasilitasi kolaborasi antara pemilik teknologi, kontraktor kontrak kerja sama (CCCC) dan badan usaha (BU) yang memiliki izin untuk memproses pemanfaatan gas. Terakhir, dapatkan premi untuk penggunaan gas suar dalam operasi minyak dan gas komersial.

Menurut Mirza, salah satu faktor penghambat penggunaan obor adalah ukurannya yang kecil, beberapa di antaranya banyak dijumpai di daerah terpencil. Oleh karena itu, diskusi panel ini diharapkan dapat menginformasikan teknologi yang dapat digunakan OEC di tempat kerja yang dikelola.

Acara ini menghadirkan pembicara dari PT Biro Statistik Indonesia (Persero), Land Wind and Power, PT Baker Hughes Indonesia, PT Imeco Inter Sarana dan PT Aggreko Indonesia. LEMIGAS, JCC Migas dan Kepala Pusat Pengujian Migas BU/NO Migas turut serta dalam acara tersebut.

Dalam forum tersebut, para peserta membahas tingkat efisiensi yang dicapai dengan menerapkan teknologi gas flaring, roadmap pasar karbon dan perdagangan karbon, dll. (TW)

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago