Categories: hobi

Dear Ladies, Begini Tips Aman Buat Kamu Yang Hobi Solo Hiking Detik

Share

Jakarta

Hiking atau mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari oleh para pecinta alam. Selain bisa dilakukan secara berkelompok, Anda juga bisa melakukan hiking sendirian (selangkah) untuk menikmati jalan-jalan di udara segar atau menikmati momen penyembuhan diri sendiri.

Bukan hanya hobi bagi pria, ternyata banyak wanita yang suka mendaki. Namun, beberapa persiapan harus dilakukan agar kampanye lebih aman dan nyaman bagi perempuan. Apalagi jika Anda bepergian seorang diri.

1. Pahami batasan Anda

Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang tidak mudah. Selain itu, kegiatan ini dilakukan di alam. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami batas kemampuan kekuatan tubuh Anda, sehingga Anda bisa aman saat berjalan sendirian. Misalnya mengatur waktu tempuh atau batas jarak saat akan keluar rumah.

Jangan berlebihan, terutama jika Anda baru pertama kali berjalan sendirian. Hal tersebut dapat diingat agar Anda dapat terhindar dari resiko dan hal-hal yang tidak diinginkan saat menjalankan hobi Anda.

2. Pilih rute populer lho

Menantang diri sendiri tidaklah sulit, namun ada baiknya Anda memilih jalur pendakian yang cukup familiar yang sudah Anda ketahui saat mendaki sendirian.

Untuk keamanan tambahan, jangan terburu-buru berkemah tanpa perencanaan yang matang. Ini tidak membantu menyembuhkannya, tetapi sebenarnya dapat menyebabkan masalah. Mengingat sulitnya rute yang akan Anda lalui, dengan mengetahui lokasi rute (misalnya berbatu atau lunak, curam atau landai), Anda akan lebih siap untuk berjalan sendiri dengan aman.

Selain mengamankan jalur pendakian Anda, pastikan juga untuk melindungi diri Anda sendiri sebelum mendaki dengan asuransi perjalanan. Karena kesehatan dan keselamatan menjadi pertimbangan penting saat melakukan olahraga outdoor, termasuk mendaki gunung.

Anda dapat memilih asuransi perjalanan Zurich yang sesuai dengan jenis petualangan Anda. Asuransi perjalanan ini akan memberi Anda perlindungan menyeluruh sejumlah manfaat tambahan tergantung pada kebutuhan perjalanan Anda: preferensi. Ini termasuk liputan olahraga musim dingin, peluang petualangan, kapal pesiar, dan banyak lagi.

Beri tahu orang yang Anda cintai tentang rencana perjalanan solo Anda.

Sebuah pawai independen tidak berarti penghilangan sukarela tanpa berita dari keluarga. Bahkan, Anda dapat membagikan rencana perjalanan Anda dengan orang-orang yang Anda percayai sebagai tindakan pengamanan. Harapannya, orang-orang ini dapat bertindak cepat jika terjadi kesalahan saat Anda pergi hiking nanti.

Anda dapat berbagi informasi termasuk waktu penjemputan, rute yang akan ditempuh, titik penjemputan, jumlah kendaraan yang bergerak, dan banyak lagi. Pastikan untuk mengirimkannya dalam pesan pribadi Jangan pernah membagikan hal tertentu di media sosial karena dapat berbahaya bagi Anda.

Ingatlah untuk menunjukkan arah Anda dari waktu ke waktu ketika Anda pergi hiking sendirian untuk pertama kalinya. Dengan cara ini Anda dapat menjamin lokasi Anda, keamanan dan perlindungan bagi orang-orang terdekat Anda.

4. Kemasi barang-barang penting Anda untuk kampanye

Seperti halnya pendakian kelompok, Anda dapat membawa apa yang Anda butuhkan untuk membantu Anda berkemah. Untuk pendakian pendek dan panjang. Beberapa item yang umum digunakan untuk berjalan dikenal sebagai 10 item dasar, yang meliputi navigasi (peta topografi kompas), pelindung matahari, pakaian tambahan, penerangan (lentera/lentera baterai ekstra), perawatan kotak P3K untuk korek api (pemantik api). , korek api dll), pisau, peralatan masak, air tempat penampungan ambulans (misalnya tenda).

Saat Anda berjalan sendirian, penting bagi Anda para wanita untuk memastikan keselamatan Anda sebagai seorang wanita. Misalnya, keberadaan alat pelindung diri, seperti peluit yang dapat memberi sinyal peringatan, pisau, semprotan merica, dll.

Berikut 4 tips kampanye single yang aman bagi wanita. Selain saran di atas, jangan lupa untuk memberikan perlindungan Anda sendiri melalui Asuransi Perjalanan Zurich, di mana proses aplikasinya mudah dan tidak repot dengan fungsi bantuan Zurich.

(akd / ddn)

SENIN PASKAH 18 APRIL BERSAMA MHELDZKHUZIN,

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Sekelumit Cinta Segitiga Dini Nurdiani Berujung Pembunuhan Berencana Detik

Jakarta - Misteri hilangnya wanita berusia 26 tahun bernama Dini Nordian berusia 26 tahun yang…

18 hours ago

Biar Gak Bosen Puasanya, Nih 7 Game Online Terbaik Di Bulan Ramadan Tahun 2022 IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM - Selama Ramadhan, kecuali sahur dan buka puasa bersama. Ngabubur juga merupakan waktu yang…

1 day ago

10 Drakor Terpopuler Di Minggu Ketiga April 2022, Our Blues Bertahan Di Puncak Kontan

Bizim Blues, salah satu daripada 10 drama paling popular pada minggu ketiga April 2022, mengungguli…

2 days ago

Kasus Hepatitis Akut Di Indonesia, 5 Anak Meninggal, Dan Kasus Terbanyak Di Jakarta

JAKARTA, Indonesia, hepatitis akut, 5 anak meninggal, dan kasus terbanyak di Jakarta - Indonesia merupakan…

6 days ago

Gak Di China Gak Di Indonesia, Saham Sektor Teknologi SamaSama Ambles!

Baik di China maupun di Indonesia, sektor teknologi sedang tenggelam! , Jakarta - Tekanan pada…

6 days ago

Edukasi Gaming: Kenali Tujuan Anak Dan Remaja Bermain Game Online

Transformasi dunia game terjadi dengan sangat cepat. Anak-anak kota khususnya sudah tidak asing lagi dengan…

1 week ago