Categories: hobi

Cara Mewariskan Hobi Membaca Pada Anak Kita

Published by
Admin
Share

Membaca adalah hobi yang diwarisi dari orang tua

Ketika saya ditanya tentang hobi saya sejak kecil, saya menjawab bahwa hobi saya adalah membaca buku. Jawaban ini tidak "gila" karena saya tidak tahu harus berkata apa, tetapi saya senang membacanya.

Saat itu orang tua saya membuatkan ruang belajar untuk anak-anaknya. Kami berlangganan majalah Bobo, majalah Hai, majalah Femina, dan surat kabar Suara Merdeka (sewaktu kami tinggal di Semarang). Meskipun saya masih muda (usia sekolah dasar) pada waktu itu dan hanya membaca Bobo, tetapi karena saya suka membaca, saya juga menonton majalah Hai yang dibaca oleh saudara perempuan saya dan Femina yang dibaca oleh ibu saya. Jika koran dibuka hanya sesekali. Adalah normal bagi anak kecil untuk tidak menyukai tampilan koran dengan ilustrasi minimal dan cetakan kecil yang dominan.

Orang tua kami tidak berhemat untuk membeli berbagai bahan bacaan, kecuali yang disediakan oleh berbagai majalah. Dari komik ke komik hingga novel anak-anak, kami membeli apa yang kami suka. Sekarang saya pikir orang tua kami benar-benar membaca "gila" dan itu telah diturunkan kepada saya dan saudara-saudara saya dengan sangat baik.

Kami berlima bersaudara dan melihat sekarang, kakak perempuan saya (perempuan) mengumpulkan banyak buku di rumah dan masih membeli buku (dan juga menulis). Anak-anak juga suka membaca. Saya tidak sabar untuk kembali ke Malang dan bermain di rumah saudara perempuan saya, saya pasti akan menyebutkan koleksi bukunya. Saya meminjam sebagian besar buku Tere Liye dari saudara laki-laki saya.

Kakak kedua saya (laki-laki) tidak sering terlihat membaca buku (secara fisik), tetapi dia membaca informasi tentang dunia Islam melalui perangkat. Kakak kedua saya benar-benar yang paling religius dari kami berlima. Semasa kuliah, ia senang membaca Sabili, majalah Islami yang banyak dibaca mahasiswa pada masanya.

Kakak ketiga saya (laki-laki) jarang membaca (secara fisik) akhir-akhir ini karena alasan profesional. Saya bahkan tidak tahu apa yang sering dia baca melalui perangkatnya. Ketika dia masih remaja dan kami berhenti menjadi pelanggan majalah, hobi favorit kakak ketiga saya adalah meminjam buku dari taman bacaan. Ketika saya mengambil pinjaman, saudara laki-laki keempat saya juga belajar. Kakak ketiga saya mewariskan kecintaannya membaca Kho Ping Ho dan komik Jepang kepada kami.

Ketika Anda membaca volume Kho Ping Ho dan komik Jepang, Anda tidak ingin berhenti sampai selesai. Komik Jepang yang saya ingat adalah seri Kung Fu Boy atau Chin Mi.

Kakak keempat saya (putri) suka membaca. Ngomong-ngomong, suaminya juga suka membaca. Mereka berdua masih sering membeli buku, dan terkadang kami membicarakan buku yang dia beli.

Saat ini, kelima bersaudara itu hanya sesekali membaca dan membeli buku kertas. Saya sendiri membaca, menulis, membeli buku, sudah menjual buku, baik untuk anak-anak maupun umum.

Lihat pendidikan lainnya

Tulis komen

Published by
Admin
Tags: hobi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago