Berikut 5 Film Anime Yang Pernah Meraih Penghargaan Bergengsi!

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa Versi Bacaterus

Anime adalah serangkaian film animasi buatan Jepang yang menjadi tontonan populer. Bagi Anda yang menyukai anime, Anda mungkin lebih suka menonton serial. Namun, ada juga film anime yang kualitasnya tidak sama dengan serial anime biasa.

Beberapa tip anime telah melangkah sejauh ini untuk mendapatkan kesuksesan box office yang bergengsi. Film anime yang masuk ke dalam distribusi bahkan bisa mengungguli film animasi Hollywood dalam popularitas.

Berikut ini adalah film-film anime yang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi bahkan ada yang mengalahkan film-film Hollywood.

1. Kota Berhantu

Spirited Away or Sent to Chihiro no Kamikakush adalah film yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Chihiro Ogino yang secara tidak sengaja memasuki dunia roh. Pada awalnya, Chihiro, bersama dengan orang tuanya, ingin menemukan cara untuk sampai ke rumah barunya, tetapi mereka tersesat di celah antara pintu dunia roh dan dunia manusia.

Karena orang tua penasaran, mereka terus berkeliling untuk mengenal tempat itu. sampai akhirnya mereka berubah menjadi babi karena memakan makanan di dunia roh.

Mencoba menyelamatkan orang tuanya, dia bertemu dengan penjaga dunia roh dan memintanya untuk membantunya kembali ke dunia manusia.

Enchanted City adalah sebuah film anime yang dirilis di Jepang pada tahun 2001. Anime ini ditonton oleh sekitar 23 juta penonton. Berkat pencapaian tersebut, film ini mampu turun dalam sejarah dan menjadi film tersukses di Jepang, bahkan melampaui Titanic.

Dan pada puncaknya, film ini memenangkan Academy Award untuk Film Animasi Terbaik pada tahun 2002.

2. Nama Anda (Kimi no Nava)

Film anime Your Name tayang perdana pada 6 Juli 2016 di Anime Expo di Los Angeles, California. Film ini memiliki pendapatan yang relatif tinggi yaitu 6,29 miliar yen atau setara dengan 917 miliar rupee dalam 3 minggu.

tonton film selengkapnya

Tinggalkan komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Komentar adalah tanggung jawab penuh pemberi komentar sebagaimana diwajibkan oleh hukum ITE.

Kirim untuk dipertimbangkan

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama meninggalkan komentar!

Lihat semua komentar (0)

Apa skrip terakhir Jeff Schimmel – Skrip Antipeluru

Comments are closed.

error: Content is protected !!