Categories: teknologi

Bangun Personal Branding Dengan Melek Teknologi

Share

Wabah Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini bisa berdampak pada semua lapisan masyarakat, termasuk dunia perdagangan. Keadaan sektor bisnis saat ini memungkinkannya untuk offline dalam semua kasus. Dia dihadapkan dengan asosiasi produsen bentuk ini, yang didirikan untuk pertama kalinya di dunia furnitur, kerajinan dan industri, dan kemudian akan mentransfer dinamika Internet ke semua aktivitas offline. Kegiatan perubahan tersebut meliputi pameran, operasi, promosi, kontak, dll. mungkin disertakan.

Bertahan dan berkembang dalam menghadapi tantangan teknologi digital yang berkembang dari masyarakat prediktif ini merupakan tantangan bagi setiap MMSE di bawahnya. Namun, pada kenyataannya, hal ini masih sulit bagi komunitas pembuat formulir, karena sebagian besar anggotanya berusia antara 45-60 tahun dan diperlukan lebih banyak upaya untuk mempelajari teknologi digital yang tersedia.

Mengingat sekarang semuanya adalah fabrikasi, sangat penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan tentang teknologi. Membuat portofolio digital berupa video, pasar, jejaring sosial atau pameran virtual merupakan tantangan bagi masyarakat maju. Komunitas Forkor cenderung berdagang, terutama melalui jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, atau YouTube. Namun menurut saya kegiatan ini tidak berjalan dengan baik karena konten yang diunggah tidak bersih dan kreatif.

Penggunaan media sosial sebagai komunitas personal brand harus ditingkatkan dengan mengunggah konten visual yang menarik dan kreatif agar tidak terlihat membosankan dan mengganggu. Mengingat masyarakat masih beradaptasi dengan teknologi digital, hal ini merupakan upaya untuk mengarahkan atau mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan teknologi digital. Pelatihan ini bertujuan untuk membuat konten yang menarik dan menarik di media sosial untuk meningkatkan merek dan konektivitas. Misalnya, konten feed Instagram Anda harus memiliki headline yang unik, segar, inovatif, dan menarik. Selain itu, kontak dengan audiens diperlukan, yang dapat dicapai dengan membuat konten QnA atau mencari untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Pelatihan kanvas dapat dilakukan dengan menggunakan teknik atau desain pengeditan konten dengan berbagai fitur yang tersedia.

Hal ini sejalan dengan teori Lasvel yang membagi media menjadi lima komponen: sumber, pesan, saluran atau media, penerima dan keluaran (DD, 2019 69). Dalam hal ini, komunitas Formakers berperan sebagai sumber atau organisasi yang menginspirasi Anda untuk membuat personal branding melalui konten yang diposting di media sosial. Dengan cara ini diharapkan dapat memahami makna pesan yang dikirim di media sosial, mendidik dan membangun reputasi yang baik di masyarakat.

Selain itu, komunitas Formakers belum memiliki website resmi yang merupakan salah satu platform yang dibutuhkan untuk membangun portfolio ini dan mengembangkan personal brand. Selain itu, dengan memiliki website akan membuat masyarakat lebih mengetahui berbagai informasi tentang masyarakat dan mengembangkan kredibilitas di era digital saat ini. Oleh karena itu, penting untuk membuat website komunitas resmi yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat sebagai sarana promosi.

Hal ini didasarkan pada konsep strategi pemasaran digital, yang menggunakan strategi pemasaran digital untuk memperluas atau memperluas cakupan pasar tanpa batas (Watti, 2020:11). Website, salah satu saluran pemasaran digital, dapat memberikan informasi yang luas di media sosial. Maka, di era digital, memiliki website yang mendukung community development sangat penting bagi para peramal saat ini.

Dengan demikian, merek pribadi yang Anda coba ciptakan di jejaring sosial tidak jauh lebih baik daripada masalah masyarakat pelamar, yang kesulitan beradaptasi dengan masalah teknologi digital. Oleh karena itu, perlu adanya pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk membuat konten yang menarik di media sosial. Penting untuk mempromosikan pembangunan dan menciptakan citra positif di masyarakat.

Alkitab

Wati (2020) Periklanan Digital. PTE iga malang. Letrendo Baraca Caria

Julia, ayah. (2019) Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung Life Petit Tien Rosdakaria

Lihat ilmu sosial dan agama lainnya

Penangguhan

Berkomentarlah dengan bijak dan bertanggung jawab. Menurut UU ITE, hanya komentator yang bertanggung jawab atas komentar yang dibuat

Kirim

Belum ada komentar. Komentar!

Lihat semua komentar (1) Video yang dipilih

Itu dia! 12 Rahasia Membuat Personal Brand Anda bisa mulai sebelum deadline

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

4 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

12 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

20 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

1 day ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago