Categories: berita

Ayah Brigadir J Hadiri Wisuda Mendiang Putranya, Ini Syarat Kelulusan Universitas Terbuka Tempo

Published by
Admin
Share

Ayah Brigadir Jenderal J. menghadiri upacara wisuda mendiang putranya. Ini Syarat Wisuda Universitas Terbuka Waktu Jakarta – Nofriansya Yoshua Khutabarat atau almarhum ayah Brigjen J. Samuel Khutabarat mendapat ijazah yang menandakan anaknya meninggal saat upacara wisuda Universitas Terbuka (UT). Periode II tahun 2022. Menyeka air mata yang jatuh di pipinya, prof. Rektor Samuel UT. Ojat lulus dari Darojat pada Selasa 23 Agustus 2022 di kampus UT Tangerang Selatan.

Brigadir Jenderal J, yang berbasis di Antar, memulai studinya di UT pada tahun 2015. Almarhum Brigjen J memperoleh gelar sarjana hukum dengan IPK 3,28 dan predikat sangat memuaskan. Tentu saja, hari raya adalah saat yang dinanti-nanti oleh almarhum.

Samuel mengatakan Brigjen J menyelesaikan pelatihan formalnya di UT dalam tujuh tahun karena ia juga bertugas di Brimob Jambi dan bekerja di luar daerah sebelum bertugas di Jakarta.

Mengutip berbagai sumber, diketahui UT yang memiliki jadwal fleksibel tidak memaksakan skripsi kepada mahasiswanya. Meski tidak ada skripsi, UT menggantinya dengan tes bakat yang lain.

Tes kualifikasi lainnya ini dikenal dengan Tugas Akhir Program (TAP) dan berlaku untuk jenjang D4 dan S1. Tujuan TAP adalah untuk menilai sepenuhnya pengetahuan siswa tentang sains. Maksud dari materi tersebut adalah materi yang mendukung mata kuliah TAP masing-masing program gelar, dan beban studi adalah 4 sks.

Persyaratan ijazah UT

Mahasiswa UT dapat dinyatakan lulus setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh masing-masing program studi.

Dikutip dari situs resmi ut.ac.id. Di bawah ini adalah persyaratan kelulusan bagi mahasiswa UT sesuai dengan Persyaratan Wisuda Rektor UT 2017 dan Kebijakan Wisuda No. 18 dari ordonansi gelar 2017 untuk mahasiswa.

1. Persyaratan untuk berhasil menyelesaikan program gelar

– Selesaikan semua kursus yang diperlukan tanpa E.

– Lulus TAP dengan nilai minimal C.

– IPK minimal 2,00, kecuali untuk program S1 PGPAUD dengan IPK minimal 2,25 dan program S1 Sistem Informasi dengan IPK minimal 2,50.

– Nilai minimal B untuk mata kuliah PPC dan PKP FKIP.

– Nilai minimal C untuk mata kuliah praktik pada kurikulum Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika dan Kimia FKIP. Pengalaman kerja lapangan (PKL) dari program S1 Agribisnis FMIPA dan pengalaman magang dari program S1 Hukum di FHISIP.

– Siswa tidak melakukan pendaftaran pelajaran setelah lulus dan tidak ada masalah administrasi akademik seperti pembayaran paket yang sedang berlangsung dan kelengkapan pendaftaran.

2. Persyaratan untuk berhasil menyelesaikan program diploma

– Selesaikan semua kursus yang diperlukan tanpa E.

– IPK minimal 2.00.

– Nilai minimal C untuk mata kuliah: Program Magang Perpustakaan dan Kearsipan FHISIP.

– Siswa tidak melakukan pendaftaran pelajaran setelah lulus dan tidak ada masalah administrasi akademik seperti pembayaran paket yang sedang berlangsung dan kelengkapan pendaftaran.

ANNISA FIRDAOUZI

Baca: Ayah Brigadir J Ayah Lulusan Universitas Terbuka Semoga Sama Terbukanya

Selalu update dengan informasi terbaru. Temukan berita dan berita terbaru pilihan Tempo.co di saluran Telegram "http://tempo.co/". Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Published by
Admin
Tags: berita

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago