Categories: Uncategorized

Aplikasi JAGO Bank Digital Terbaru Lengkap 3 Cara Isi Saldo Jago Instan

Published by
Admin
Share

Bank DigitalAplikasi Jago merupakan aplikasi digital banking terkini berasal dari perubahan nama Bank Artos. Pada kali ini kita akan membahas secara mendetail tentang asal usul aplikasi JAGO, lets check it out. Saat ini banyak bermunculan aplikasi perbankan digital dan menjadi sangat populer, salah satunya adalah Bank Jago. Aplikasi perbankan digital ini sangat mudah digunakan dan juga banyak promosinya lho.

Tentang Bank JAGO

PT Bank JAGO Tbk termasuk dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang finasial yakni bank digital dengan kantor pusat saat ini berada di Jakarta. Tahun 2021 dengan merilis aplikasi keuangan yang berfokus pada kehidupan dan dapat diunduh melalui google play store secara aman.

Bank Jago TBK dibangun oleh seorang inovator bernama Arto Hardy yang telah terbukti dalam pengalaman di perbankan digital dan keuangan mikro dengan domisili Bandung waktu itu.

Melalui aplikasi Bank Jago, pengelolaan keuangan menjadi lebih mudah, kolaboratif, multi payment dan inovatif sehingga Anda bisa lebih fokus untuk hidup bersama keluarga dan kerabat Anda dibanding sibuk mengurusi masalah perbankan.

Tujuan dan Visi Digital Banking Jago

Bank Jago tbk bertujuan awal untuk menjadi pelopor dalam keuangan digital di Indonesia dengan menyediakan solusi keuangan yang berfokus pada kehidupan. Adapun tujuan dari peluncuran aplikasi Jago adalah menjadi bank digital dengan berbasis teknologi yang terintegrasi ke dalam berbagai ekosistem digital di Indonesia demi memenuhi target pangsa pasar retail, UKM, dan pasar nasional.

Sejarah Perkembangan dan Terbentuknya Aplikasi JAGO

Perusahaan Bank Jago TBK ini memulai sejarahnya di tahun 1992 di kota Bandung. Sebelumnya PT Bank Artos Indonesia Tbk (Bank Artos) yang dikuasai oleh Arto Hardy sebagai pelopor bank ini. Tahun 2016 perusahaan ini pun mengalami resesi dengan anjloknya saham di Bursa Efek Indonesia.

Memasuki era baru di tahun 2019 dengan perubahan pemegang saham pengendali Bank Jago dari PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (Owner: Jerry Ng) dan Wealth Track Technology Ltd (Owner: Sugito Walujo) dengan masing masing nilai saham sebesar 37,65% dan 13,35%.

Sedangkan pada tahun 2020, Bank Artos mengubah nama menjadi PT Bank Jago Tbk. Dilanjutkan juga di tahun itu, Gojek mengakuisisi saham senilai 22.16% dan menjadi pemegang saham mayoritas terbesar dan juga sebagai pemegang kendali, terbukti dari banyaknya aliran transaksi melalui layanan keuangan dan bisnis pembayaran digitalnya, Gopay.

Dilanjutkan tahun 2021, GIC Private Limited turut menjadi pemegang saham minoritas dan juga telah melakukan suntikan modal untuk memperkuat kemampuan inovasi Jago dalam memberikan solusi keuangan digital terbaik dengan merilis aplikasi Android seperti agar berdampak positif terhadap masyarakat Indonesia.

Di tahun yang sama tepatnya di bulan September 2021 pun Bank Jago Tbk meluncurkan Unit Usaha Syariah khusus untuk melayani segmen market pasar berdasar prinsip Syariah. Dengan total modal sebesar Rp8 triliun, Bank Jago kini menjadi salah satu bank digital dengan peluang pertumbuhan dan inovasi yang sangat kuat.

Jenis Top Up / Isi Ulang Saldo Bank Digital Jago Gampang Banget dan Cepat

Banyak pengguna yang sering bertanya-tanya bagaimana cara untuk isi saldo di aplikasi Bank Jago? Tenang saja disini kita akan bahas tuntas tentang cara topup saldo aplikasi Jago dan masuk ke kantong Jago secara cepat. Mari kita simak 2 Cara Mudah dan Cepat Topup Saldo Kantong Jago antara lain:

Top Up Dengan Transfer Dari Bank Lokal – Virtual Account (VA)

Semua bank lokal di Indonesia seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI, Niaga, dapat melakukan transfer uang asli ke Bank Jago dan masuk ke Kantong Jago sobat. Umumnya Bank lokal tersebut menggunakan istilah “rekening” untuk identitas nasabah sedangkan aplikasi Jago menggunakan istilah “Kantong” atau saku.

Melakukan kirim uang dari bank lokal Indonesia dapat dilakukan ke Nomor Kantong Utama Jago. Di mana kamu bisa menemukan Nomor Kantong Utama-mu? Ikuti langkah-langkah berikut ya:

Tekan icon bergambar orang/foto profil (jika kamu sudah memasang foto) di kanan atas pada aplikasi JAGO
Kamu dapat menemukan Nomor Kantong Utama JAGO di bawah nomor handphone saat masuk ke dalam aplikasi JAGO
Salin Nomor Kantong Utama untuk digunakan saat kamu transfer dari bank lain, agar tidak salah menekan nomor

Kode bank Jago yakni 542, hal ini berlaku saat mendaftarkan rekening dan ingin lakukan transfer ke Kantong Utama dari bank lokal lain, beberapa diantaranya akan diminta memasukkan kode bank. Sedangkan jika diminta nama bank tujuan, sobat tinggal mencari Bank Jago saja ya.

Oh iya, saat ini sobat dapat juga topup Kantong Jago-mu melalui bank digital, mobile banking, internet banking, SMS banking dan tentunya ATM.

Top Up Saldo Aplikasi JAGO Pakai Jago ID – Virtual Account (VA)

Nah, untuk yang satu ini khusus untuk transfer antar sesama pengguna Jago saja. Transaksi yang satu ini jauh lebih mudah karena hanya menggunakan ID Jago saja.

Perlu kalian ketahui, Jago ID ini bisa diisi dengan nama asli, nama panggilan atau nama apapun yang sobat inginkan. Keren banget kan? Memasukan Jago ID yang berupa karakter huruf mungkin akan lebih mudah bagi sebagian orang. Jika dibandingkan dengan mengetik karakter Nomor Kantong JAGO yang berupa angka.

Buat sobat yang belum punya akun Jago dan ingin merasakan kemudahan dan kepraktisan mengatur keuangan cashless. Segera daftar dan rasakan juga promosi dari aplikasi Bank Jago ini dengan download melalui Play Store. Tentunya buat kalian yang masih kurang aman, saat ini Bank Jago sudah terdaftar di OJK lho.

Daftar Lengkap Cara Pengisian Saldo Aplikasi JAGO Secara Gampang dan Instan

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai cara mudah isi saldo aplikasi jago melalui mobile BCA, NeoBank, dan Ewallet DANA. Mari Kita simak uraian lengkap bagaiman cara gampangnya untuk isi saldo melalui 3 aplikasi perbankan dan e-wallet tersebut di bawah ini :

  1. Isi Saldo Aplikasi JAGO Melalui M-BCA dengan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500/transaksi
  2. Cara Isi Saldo Bank JAGO via NeoBank Bebas biaya Admin
  3. Lengkap Banget, Cara Transfer DANA ke Aplikasi Bank JAGO

Yuk kita tengok lebih lanjut tentang tahapan dan urutan proses pengiriman uang ke aplikasi jago dari 3 aplikasi bank digital maupun e-wallet diatas itu.

Cara Cepat Transfer atau Topup Aplikasi Bank Jago Dari Bca Mobile / m-BCA

Bagi sobat yang sedang mencari bagaimana menggunakan berbagai cara untuk melakukan top up pada aplikasi JAGO Bank. Salah satunya, Anda bisa menggunakan opsi Cara Transfer dari m-BCA ke Bank Jago.

Memang dimungkinkan untuk menambahkan dana ke Aplikasi Cerdas menggunakan salah satu metode bank lain. Salah satunya adalah transfer dari bank BCA yakni m-BCA. Bagi pemegang rekening bank BCA tentunya bisa dengan mudah mentransfernya ke rekening bank milik sendiri. Namun mungkin banyak pemula yang belum mengetahui tahapan dan prosedur yang bisa dilakukan.

Oleh sabab itulah, kali ini kita akan membahas cara dan sarana transfer uang yang bisa dilakukan melalui ATM atau mobile app. Dimulai dengan aplikasi mobile BCA atau m-BCA yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia.

Urutan Lengkap Dalam Cara Transfer Uang ke Aplikasi Bank Jago dari Mobile BCA

Bagi para pengguna aplikasi BCA mobile, sebetulnya aplikasi m-BCA sudah dapat digunakan untuk beragam transaksi dengan gampangnya. Salah satu diantaranya ada bisa melakukan transaksi ke berbagai pilihan Bank. Satu di antaranya yakni dengan melalukan transfer ke rekening bank JAGO. Terdapat beberapa tahapan dan proses cara transfernya yakni sebagai berikut:

1. Buka aplikasi BCA mobile

Langkah pertama sobat harus masuk terlebih dulu ke aplikasi BCA mobile yang sudah anda miliki di smartphone anda. Pada saat membuka aplikasi m-BCA, tentunya anda diharuskan untuk masukkan kode akses 6 digit kombinasi angka dan huruf.

2. Pilih m-Bca > m-Transfer

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah Membuka menu m-bca. Di sana ada 3 tombol pilihan yang tersedia yakni m-bca, klikBCA (i-BCA) dan informasi. Silakan Anda pilih m-bca jika memang sudah anda mendaftar BCA mobile. Setelah itu sobat harus memilih menu m-transfer.

3. Daftarkan Nomor Rekening Bank Jago di Menu Daftar Transfer Antar Bank

Untuk melakukan proses transfer ke bank JAGO, maka terlebih dahulu sobat harus daftarin dulu nomor rekeningnya. Caranya dengan tekan pilih menu daftar transfer lalu >> antar bank. Setelah itu silakan Anda masukkan nomor rekening tujuan, lalu cari dan pilih “BANK JAGO”. Kemudian klik “SEND” dan masukkan PIN BCA mobile anda.

4. Mulai Transfer Dana ke Bank Jago

Langkah selanjutnya adalah pergi kembali ke menu m-transfer. Selanjutnya Anda pilih transfer antar bank. Pilih bank jago, kemudian pilih rekening tujuan yang baru didaftarkan tadi, masukkan jumlah nominal. Kemudian sobat tekan tombol “send”. Cek ulang kembali nominal, setelah itu Klik tombol transfer dana. BERHASIL!

Setelahnya Anda bisa skrinsut bukti transfer yang sudah berhasil atau memeriksa inbok m BCA sebagai bukti transaksi jika memang diperlukan.

Cara Mudah Isi Saldo Bank Jago Melalui NeoBank Gratis Admin (Bank Neo Commerce)

Sebenarnya cara top up saldo Jago lewat Neobank terbilang teramat gampang. Sama seperti transfer uang dengan menggunakan aplikasi bank digital pada umumnya. Melalui cara ini sobat hanya perlu melampirkan nomor rekening dan memastikan nama penerima saldo sudah sesuai.

Jadi, jangan sampai transaksi gagal karena kalian salah memasukkan informasi. Di bawah ini panduan yang bisa kalian ikuti untuk transfer dari Bank Neo ke Bank Jago.

  1. Langkah kesatu silakan buka aplikasi JAGO
  2. Kemudian salin nomor rekening JAGO soba (di halaman akun)
  3. Tutup aplikasi Jago bukan logout, kemudian buka aplikasi Neobank
  4. Di tampilan utama NeoBank silakan tekan tombol menu Transfer > Ke Bank Lain
  5. Selanjutnya masukkan dengan lampirkan nomor rekening Jago yang tadi sobat salin
  6. Pada bagian kolom Nama Bank, cari BANK ARTOS
  7. Lalu masukkan jumlah nominal transfer, catatan: minimal Rp.10.000
  8. Silakan isi kolom catatan tambahan jikalau diperlukan
  9. Jika sudah, silakan tekan Lanjut
  10. Cek dulu Informasi Nominal dan Penerima yang ingin sobat Kirim/Transfer
  11. Pastikan nomor dan nama penerima sudah sesuai
  12. Kemudian tekan tombol Konfirmasi Transfer
  13. Terakhir, masukkan PIN Bank Neo kalian

Demikian tahapan dalam cara isi saldo Bank Jago dari NeoBank. Silahkan masuk ke halaman Histori untuk mengetahui status transaksi sobat. Biasanya, waktu yang dibutuhkan hanya beberapa detik diluar jam offline NeoBank yakni jam 10 Malam.

Akan tetap, mimin saranin jika melakukan transfer di bawah jam 10 malam yah. Hal ini disebabkan server Neobank masih belum stabil setiap pergantian hari. Sehingga setiap transfer di atas jam 10 hingga tengah malam sekitaran jam 3 pagi akan mengakibatkan selalu tertunda/pending.

Cara Isi Saldo Jago Dari Aplikasi DANA Gratis Admin

Untuk yang bertanya bagaimana cara isi ulang saldo aplikasi JAGO dengan e-wallet DANA, caranya mudah banget dan gratis admin juga lho. Sebelumnya pastiin dulu jika DANA sobat sudah premium yah! Cara ini hanya dapat berhasil untuk Akun DANA PREMIUM. Segera mari kita tengok tahapan dalam cara isi saldo JAGO melalui Aplikasi DANA dibawah ini :.

  1. Buka Aplikasi DANA.
  2. Masuk ke menu Kirim kemudian pilihlah menu Kirim ke Bank.
  3. Selanjutnya pilih Tambah rekening bank baru.
  4. Pada kolom bank silakan pilih Bank Jago, sobat bisa ketikan “Jago” di kolom pencarian kemudian pilihlah Bank Jago.
  5. Dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening Bank Jago tujuan, setelah itu tekan tombol Simpan & Lanjut.
  6. Pastikan nama pada rekening tujuan sudah sesuai dengan yang muncul di atas sebelum melanjutkan yah!
  7. Langkah berikutnya masukkan jumlah nominal yang akan dikirim (minimal Rp 10.000 atau Rp 50.000 untuk gratis biaya admin transfer). Jika diperlukan untuk tambahkan catatan sebelum menekan tombol Bayar.
  8. Terakhir, gunakan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi.

Gampang kan? perlu kalian ketahui juga beberapa transaksi dari DANA akan mungkin dibutuhkan konfirmasi keamanan melalui Viz atau kode OTP yang akan dikirim ke sms.

Biaya Admin Untuk Transfer Antar Bank Lokal Indonesia

Sudah menjadi kebijakan dari pihak bank-bank lokal di Indonesia bahwa biaya transfer ke beda Bank sebesar Rp.6.500. Dan untuk transaksi bank digital biasanya juga dikenakan sebesar Rp.2.500,-. Akan tetapi untuk transfer ke sesama Bank biasanya adalah gratis.

So, sekian dulu informasi tentang Aplikasi Bank JAGO yang sedang naik daun ini beserta cara – cara pengisian saldo Bank jago yang terkena Admin ataupun Gratis Admin. Semoga uraian informasi diatas dapat bisa membantu sobat untuk memilih aplikasi digital Banking yang aman dan terdaftar di OJK.

Published by
Admin

Recent Posts

Kapan Anime Chainsaw Man Episode 1 Tayang? Berikut Sinopsis Dan Jadwal Lengkapnya Kontan

Kapan episode pertama anime Chainsaw Man keluar? Berikut rangkuman dan jadwal lengkapnya, kapan anime Kontan… Read More

6 hours ago

Anime NieR Automata Tayang Pada Januari 2023 Merah Putih

ACARA Aniplex Online Fest akhir September 2022 - Babak baru dalam serial anime NieR Automata.… Read More

14 hours ago

Momen Usung Anies Capres Dikaitkan Duka Kanjuruhan, Ini Kata NasDem Detik

Jakarta - Dua hari setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, berbagai pihak menyoroti pernyataan capres… Read More

1 day ago

5 Tempat Paling Angker Di Amerika, Hobi Berburu Hantu Silakan Datang! Okezone

Horor , kata yang mungkin muncul di benak, misterius dan mengganggu. Mungkin Anda pernah mendengar… Read More

2 days ago

Anime “NARUTO” Rayakan Ulang Tahun Ke20 Lewat Video Spesial ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Tanggal 3 Oktober akan menandai 20 tahun sejak dimulainya episode pertama serial… Read More

2 days ago

3 Hobi Ini Bisa Buat Anda Miskin, Mulai Jauhi Dari Sekarang! CNBC Indonesia

JAKARTA, CNBC Indonesia - Ada beberapa hal yang Anda lakukan setiap hari tanpa disadari yang… Read More

2 days ago