Drama Korea

9 Drakor Romantis Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasa

Share

Drakor merupakan singkatan dari Drama Korea yang muncul di Indonesia. Ada banyak Drakor Romantis Komedi yang cocok ditonton saat puasa 2022 ini. Drakor genre ini bisa jadi hiburan sekaligus media refleksi pikiran. Apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini.

Deretan judul drakor yang populer belakangan ini bisa kamu masukkan ke watchlist kamu selama bulan puasa. Tenang, 9 drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa ini minim adegan dewasa, kok.

Jadi, kamu bisa tenang menonton drakor dengan anak – anak sambil menunggu waktu berbuka tanpa takut batal.

Dilansir The Smart Local South Korea, Selasa 10 April 2022, berikut deretan drama Korea paling romantis dan terlucu, yang dijamin bakal bikin kamu baper. Apa saja nama drakor-nya? Simak ulasan artikel dibawah ini, guys.

9 Judul Drakor Romantis Komedi Sebagai Teman Puasa 2022

1. Replay 1988 (2015)

Replay 1988 bertema drakor romantis komedi ini wajib banget kamu tonton setidaknya sekali seumur hidup. Drakor ini juga mengangkat tema keluarga dan persahabatan antara 5 remaja yang tinggal di sebuah kompleks yang sama.

source: asianwiki-tvn

Mungkin saat kali pertama menontonnya akan sedikit merasa bosan karena latar setting dan warna dari drama ini cukup menggambarkan masa lampau. Tapi, itulah poin plus dari drama replay 1988 ini.

Buat anak remaja tahun 90-an pasti relate dengan drama ini. Tapi, bukan berarti nggak bisa dinikmati generasi milenial dan gen Z ya. 

Ini karena kesan hangat dari sebuah keluarga, pertemanan, dan kisah cinta yang bahagia sekaligus kandas sangat bisa mengaduk emosi siapa saja yang menontonnya. 

Fyi, drakor replay 1988 ini punya 20 episode yang setiap episodenya berdurasi sekitar 2 jam. Cocok kan untuk ditonton saat ngabuburit?

2. Twenty Five Twenty One (2022)

tvn – asianwiki

Drama yang selalu mengisi “trending topic” di Twitter belakangan ini memang layak jadi drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa. Drakor ini menawarkan indahnya kisah cinta pertama dan perjuangan seseorang dalam menggapai mimpinya.

Drakor ini mengisahkan Na Hee Do, seorang atlet olahraga anggar dan teman-temannya. Kisah cinta Na Hee Do dan cinta pertamanya Baek Yi Jin ini dibungkus dengan begitu apik.

Di awal episode, kamu bisa merasakan semangat, ambisi, dan keceriaan seorang remaja. Nggak hanya ke-uwu-an yang seringkali membuat penonton drakor ini berteriak nggak jelas, drakor ini juga sukses membuat para penontonnya tertawa.

Tapi, siapa sangka, di episode-episode terakhir, ada banyak air mata yang tumpah karena drakor ini. Drama Korea yang dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Jo Hyuk ini bisa kamu nikmati di Netflix, ya.

3. Its Okay to Not Be Okay (2020)

asianwiki

Drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa selanjutnya adalah drakor yang dibintangi Kim So Hyun dan Seo Ya Ji. Its Okay to Not Be Okay mengisahkan dua orang yang saling jatuh cinta sekaligus menyembuhkan luka lama mereka masing-masing.

Yang menarik dari drakor ini adalah, selain kisah romantis, drama ini juga memberikan banyak informasi tentang kesehatan mental. Jadi, selain menghibur, drama korea ini juga memberikan sufruit informasi dalam dunia kesehatan mental buat penontonnya.

4. Our Beloved Summer (2021)

Drakor 2021

Drama Korea yang belum lama ini mengisi huru-hara jagat twitter ini juga jadi drakor romantis komedi yang cocok di tonton saat puasa. Drakor yang dibintangi Kim Da Mi dan Choi Woo Shik sebagai pemeran utama ini menawarkan cerita yang hangat.

Drama ini sangat menarik karena mengangkat kisah tentang sepasang mantan kekasih yang kembali dipertemukan dalam acara dokumenter yang sempat menyatukan mereka di masa lalu.

Selama 16 episode, kamu akan dimanjakan dengan tingkah Choi Ung dan Yeon Soo yang sukses bikin greget karena gengsi. Kisah romantis mereka juga bukan kisah fantasi. Cerita mereka dibungkus dengan sangat realistis dan manis. 

5. Hometown Cha-Cha-Cha

Penggemar Kim Seon Ho wajib banget nonton drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa ini. Dari awal episode, penonton drakor yang juga dibintangi aktris Shin Min Ah ini dibuat terhibur dengan kisah seorang dokter gigi yang bertemu dengan Hong Banjang.

Sosok Hong Banjang yang diperankan Kim Seon Ho ini adalah sosok yang multitalenta. Perjalanan kisah cinta mereka berdua sangat natural dan cukup logis. Nggak salah, kalau Hometown Cha-cha-cha jadi drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa.

Eits, meski tergolong drakor genre komedi romantis. Di akhir-akhir episode, kamu harus siap-siap termehek-mehek karena kisah mendalam dari beberapa tokoh. 

6. Hospital Playlist

Drakor garapan sutradara Shin Won Ho yang juga sutradara Replay 1988 ini layak masuk daftar drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa.

Drakor yang mengisahkan tentang persahabatan 5 dokter ini unik karena di setiap akhir episodenya selalu ada scene mereka sedang main band bersama. Meski jadwal seorang dokter padat, mereka tetap menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama.

Drakor ini aman banget ditonton saat bulan puasa. Ini karena drakor ini minim konflik dan minim adegan dewasa. Kekocakan pemainnya juga membuat drakor ini menarik.

Belum lagi, drakor yang tayang di TvN dan Netflix sejak 2020 ini punya soundtrack yang easy listening. Drakor ini juga bisa dibilang paket komplit.

Hospital Playlist season 2 tayang belum lama ini, yaitu pertengahan tahun 2021. Kini, kabarnya TvN akan memproduksi Hospital Playlist season 3. Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja, ya.

7. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Drakor jebolan MBC ini terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi-ran. 

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo sukses membuat para penontonnya tertawa terpingkal-pingkal karena tingkahnya. Nggak salah kalau drama yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini jadi drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa.

Selain kisah perjuangan Kim Bok-joo dalam meraih kesuksesan di bidang angkat besi, drama ini juga menampilkan kisah percintaan remaja yang menggemaskan.

Jadi, jangan sampai kamu nggak nonton drakor yang dirilis tahun 2016 ini, ya.

8. Welcome to Waikiki

Drakor yang juga jadi drakor romantis komedi yang cocok ditonton saat puasa yaitu Welcome to Waikiki. Drama Korea ini dimulai dengan kisah 3 sahabat yang membangun bisnis penginapan bersama ini bakal bikin perut kamu sakit karena banyak tertawa.

Jalan ceritanya ringan, cocok buat kamu yang nonton drakor karena butuh hiburan. Sisi romantis di drakor ini memang nggak terlalu banyak. Akan tapi drama korea ini sangat worth it untuk dijadikan teman ngabuburit.

Oh iya, drama ini sudah ada 2 season. Nggak kalah dengan season pertama, season 2 juga sukses bikin penontonnya terhibur meski ada pergantian pemain.

9. Start Up

Terakhir adalah drakor romantis komedi yang satu ini mengisahkan tentang dunia kantor dalam film start up ini juga menarik. Dibintangi Kim Seon Ho, Bae Su Zi, dan Nam Jo Hyuk ini juga sukses menyita perhatian warganet pada tahun 2020 silam.

Tagar #TimDoSan dan #TimJiPyong juga sempat meramaikan berbagai sosial media. Nggak salah, kisah segitiga antara Do San, Ji Pyong dan Soe Dal Mi memang membekas. Ini juga membuat luka beberapa orang karena tim yang mereka dukung nggak berhasil memenangkan hati Dal Mi.

Itulah 9 drakor romantis sekaligus komedi yang cocok ditonton saat puasa. Mana yang belum kamu tonton?

Recent Posts

Petik Buah Dari Hobi Meneliti RADAR SEMARANG

RDARSEMARANG.ID, Antusias, tiga lulusan Universitas Kristen Satya Vacana (UKSW) memulai studinya berbeda dengan mahasiswa lainnya.…

5 hours ago

Comeback Lewat ‘WHY HER’, Ini 6 Drakor Seo Hyun Jin Dengan Karakter Paling Memorable

Kapanlagi.com - Menurut Good Data Corporation, Seo Hyun Jin menjadi salah satu aktor Korea tersukses…

13 hours ago

Relawan TIK Sidoarjo Lakukan Pemberdayaan Teknologi Pada Masyarakat Sekitar

Volunteers of Information and Communication Technologies (TIC) adalah organisasi yang bertujuan membantu pemerintah menyebarkan penggunaan…

21 hours ago

Traveloka Perluas Fasilitas Akses Layanan Kesehatan Republika Online

Traveloka telah diunduh ratusan juta kali. Traveloka memperluas akses layanan kesehatan online dari Republik Jakarta…

1 day ago

Cloudy With A Chance Of Meatballs: Kesesuaian Teknologi Flint Dengan Masa Depan

Meatball Cloud adalah film adaptasi tahun 1978 dari buku anak-anak Judy Ron Barrett. Skenarionya ditulis…

2 days ago

Toyota Indonesia Ajak Masyarakat Bedah Teknologi Veloz Terbaru

Jakarta, Toyota Indonesia Ajak Asosiasi Veloz untuk Teknologi Bedah Terbaru - Toyota Gelar Pameran bertajuk…

2 days ago