Categories: Drama Korea

6 Drama Korea Rekomendasi 2016 Terbaik, Nggak Kalah Seru Dibanding Drakor Terbaru

Published by
Admin
Share

Kapanlagi.com – Beberapa tahun belakangan ini, drama atau drama Korea menjadi program favorit banyak orang. Setiap tahun selalu ada drama baru dengan plot yang lebih seru. Meskipun drama dengan judul baru telah dibuat, banyak drama Korea lama yang masih populer hingga saat ini. Tak perlu dikatakan bahwa banyak orang mencari rekomendasi drama Korea tahun 2016.

Ya, di antara banyak tahun, 2016 tidak diragukan lagi salah satu tahun terbaik untuk drama Korea. Pasalnya, drama-drama terbaik tahun itu diciptakan dengan cerita-cerita seru. Banyak drama Korea yang paling direkomendasikan tahun 2016 sedang dibahas. Penasaran drama korea apa ini?

Daripada mencari, lihat saja daftar rekomendasi drama Korea 2016 dan ulasan singkat kami.

1. TANDA

Kali ini, SIGNAL menduduki puncak daftar rekomendasi drama Korea tahun 2016. Tidak mengherankan jika drama ini berada di urutan teratas daftar ini. Pasalnya, SIGNAL sering disebut sebagai salah satu drama detektif Korea terbaik. Tak hanya itu, SIGNAL juga masuk nominasi Drama Terbaik di Baeksang Awards 2016.

Drama Korea “SIGNAL” adalah tentang seorang letnan polisi dan ilmuwan forensik bernama Park Hae-young yang secara ajaib terhubung dengan seorang detektif yang hidup di masa lalu dan hilang pada tahun 1989. Mereka berkomunikasi melalui radio. Mereka kemudian bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai kasus dari masa lalu dan kasus yang terjadi pada tahun 2016 saat Park Hae Young menjalani wajib militer.

Drama 2. "Descendants of a Son" juga menarik perhatian di tahun 2016. Hingga saat ini, drama Korea ini juga sering diperbincangkan. Kisah DESCENDANTS OF THE SUN berkisah tentang romansa antara seorang dokter dan seorang tentara dalam misi kemanusiaan.

Di tengah konflik dan konflik, cinta memiliki warna tersendiri, tidak seperti kisah cinta pada umumnya. Tapi ini bukan hanya tentang ketegangan, Sunrise juga diwarnai dengan humor yang tepat untuk kesenangan santai. Drama ini juga menjadi bintang karena menampilkan nama Song Joong Ki dan Song Hye Kye sebagai pasangan.

3. GOLF

Selanjutnya dalam daftar rekomendasi drama Korea tahun 2016 adalah drama berjudul GOBLIN. Penggemar drama romantis dengan sentuhan fantasi pasti tidak boleh melewatkan GOBLIN. Goblin juga dibintangi oleh dua bintang Korea yaitu Gong Yoo dan Kim Go Eun yang aktingnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Drama ini tentang seorang elf yang tersesat di dunia dan mencoba menemukan cara untuk menarik pedang dari dadanya. Sayangnya, dia tidak bisa mengambil pedang itu sendiri. Dia perlu menemukan pengantin goblin yang bisa dia buat. Namun ternyata mencari pengantin elf tidaklah mudah, setelah menemukannya, elf tersebut jatuh cinta pada sosok pengantin wanita.

4. silsilah CINTA KIM BOK JHU

Jika anda sedang mencari rekomendasi drama korea komedi romantis tahun 2016, KIM BOK-JOO'S WEIGHT FEE mungkin bisa menjadi jawaban anda. Pasalnya, KIM BOK JOO'S WEIGHTLIGHT FAIRY merupakan kombinasi yang seimbang antara romansa dan komedi tanpa berlebihan. Menariknya, drama komedi romantis ini menggunakan tema olahraga.

WAGA FEYA KIM BOK JU Drama Korea ini menceritakan tentang sepasang atlet yang sedang menjalin hubungan asmara. Mereka adalah Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung. Menariknya, sebelum mereka menjadi sepasang kekasih, mereka tidak memiliki hubungan, mereka sering bertengkar seperti kucing dan anjing.

5. HWARANG

Khusus untuk penggemar drama kerajaan atau seguk, HWARANG merupakan rekomendasi drama Korea 2016 yang wajib kamu tonton. Selain itu, Hwarang adalah salah satu drama paling populer di Korea. Perlu diingat bahwa drama ini memiliki banyak aktor tampan seperti Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, dan V dari BTS.

Secara umum, HWARANG menceritakan tentang kehidupan anak-anak bangsawan. Mereka kemudian bergabung dengan unit pasukan khusus yang disebut "khwarang". Tentara diciptakan dengan tugas melindungi raja kerajaan Sill. Hwarang memiliki cerita yang menarik dengan rasa romantis yang halus, tetapi Anda bisa mengukusnya.

6. SUARA HATIMU

Buat kamu yang tidak punya banyak waktu luang, SOUND OF YOUR HEART adalah rekomendasi drama Korea tahun 2016. Pasalnya, drama ini memiliki durasi yang relatif singkat sekitar 15 menit per episode dan total 20 episode. Cerita di setiap seri juga tidak berhubungan. Jadi, Anda bisa menontonnya dengan tenang tanpa terburu-buru.

"Sounds of Your Heart" menampilkan banyak selebriti seperti Lee Kwang Soo dan aktris cantik Jung So Min. Drama ini juga merupakan adaptasi dari kartun populer Korea. Secara keseluruhan, THE SOUND OF YOUR HEART bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang pembuat kartun web. Dia mengungkapkan banyak hal bodoh yang terjadi di keluarganya dalam kartun web yang dia buat.

Ini dia rekomendasi rekomendasi drama Korea 2016 yang masih seru untuk ditonton. Semoga Anda merasa berguna dan bahagia!

6 Film Horor Korea Paling Menakutkan yang Berani Anda Tonton?

Published by
Admin
Tags: drakor

Recent Posts

Kemenkominfo Dukung Komunitas Di Sumatra Jadikan Hobi Menjadi Bisnis Republika Online

Padahal, keberadaan teknologi digital seperti media sosial telah membuka kemungkinan tersebut. Kementerian Komunikasi dan Informatika… Read More

6 hours ago

Mengupas Tren Anak Muda Cari Cuan Lewat Game Online |

Riset tren pendapatan anak muda menggunakan game online | Judi online sering menjadi permainan yang… Read More

22 hours ago

Kemajuan Teknologi Dorong Peningkatan Literasi Kesehatan Masyarakat ANTARA

Jakarta (Antara) - Juru bicara Kementerian Kesehatan (Cheminex) Muhammad Sahrel berharap literasi universal di bidang… Read More

2 days ago

8 Drakor Terbaru Yang Akan Tayang Di Bulan Agustus 2022, Banyak Cerita Seru! Kontan

8 drama terakhir tayang Agustus 2022, banyak cerita menarik. Kontan, serial terbaru Drakor yang akan… Read More

2 days ago

Tidak Cuma Seru, Ini 5 Pesan Bermakna Anime Spirited Away

Siapa yang tidak tahu anime ini? Speeded Away atau judul Jepangnya Sen to Chihiro no… Read More

3 days ago

Hobi Kongkow, Lali Bojo Radar Kediri

Kelakuan Mbok Ndevora kali ini benar-benar keren. Namun, dia lebih suka bergaul dengan teman-temannya. Saya… Read More

3 days ago