Categories: teknologi

5 Prospek Kerja Jurusan Teknologi Informasi Yang Menjanjikan Di Masa Depan Republika Online

Published by
Admin
Share

Kehidupan masyarakat di berbagai belahan dunia kini didominasi oleh teknologi.

5 Prospek Karir Masa Depan Menjanjikan Jurusan Teknologi Informasi Republica Online, JAKARTA – Di era teknologi saat ini, prospek karir lulusan ilmu komputer memang sangat menjanjikan. Buktinya, teknologi kini mendominasi kehidupan masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal ini meningkatkan tuntutan akan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di bidang teknologi digital.

Selain itu, menurut laporan World Federation of Exchanges (WFE) Future of Jobs, ada lima pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Dalam spesialisasi ilmu komputer, lima profesi dapat dipelajari di tingkat membaca. Apa pekerjaan ini? Prospek pekerjaan yang menjanjikan bagi para profesional TI tercantum di bawah ini.

Prospek karir di bidang ilmu komputer.

1. Spesialis Data

Prospek pertama untuk posisi di departemen teknologi informasi adalah untuk melatih sebagai ilmuwan data. Tugas seorang data scientist adalah menganalisis berbagai jenis data dalam jumlah besar (big data) yang dihasilkan di perusahaan.

Profesi ini mengandalkan keterampilan analisis data seperti persiapan data, eksplorasi data, dan visualisasi data.

2. Spesialis data besar

Seperti spesialis data, spesialis data besar juga merupakan pekerjaan masa depan di departemen TI.

Hal ini tercermin dari besarnya kebutuhan perusahaan akan karyawan dengan pengetahuan Big Data yang mumpuni. Profesi ini mengandalkan keterampilan mulai dari pengumpulan dan analisis data hingga kemampuan untuk membantu perusahaan membuat keputusan.

3. Kecerdasan Buatan

Selain itu, kecerdasan buatan (AI) merupakan salah satu prospek karir yang menjanjikan di Departemen Ilmu Komputer. Alasannya adalah kebutuhan akan seorang profesional yang terlatih dalam teknologi kecerdasan buatan semakin meningkat setiap hari.

Tentu saja, profesi ini membutuhkan keterampilan yang baik dalam analisis data yang akurat untuk mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang baik. Semakin akurat datanya, semakin baik teknologi AI dalam mengambil keputusan.

4. Spesialis Pemasaran Digital

Sebagai seorang digital marketer, kemampuan memanfaatkan media digital harus sangat mumpuni. Tentu saja, ini adalah inisiatif pemasaran, periklanan, dan promosi untuk mencapai tujuan bisnis. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak perusahaan yang masih membutuhkan digital marketer untuk strategi pemasarannya.

5. Spesialis pengembangan bisnis

Spesialis Pengembangan Bisnis bertanggung jawab untuk menciptakan peluang bisnis untuk pertumbuhan perusahaan lebih lanjut. Untuk mencapai hal ini, profesi ini membutuhkan kemampuan untuk menganalisis data yang mewakili interaksi dengan pelanggan, pasar, dan hubungan bisnis. Tentu saja, ini juga membutuhkan penggunaan teknologi informasi.

Inilah lima profesi masa depan yang menjanjikan di WFE yang bisa dipelajari di Fakultas Ilmu Komputer. Selain itu, kampus yang membuka cabang adalah institusi BRI. Kampus ini telah membuka program studi teknologi informasi untuk berpartisipasi dalam pendidikan masyarakat Indonesia di bidang teknologi komputer.

Rifka Vidyastuti, Direktur Kurikulum Teknologi Informasi One Belt Institute, mengatakan kurikulum Teknologi Informasi di One Belt Institute membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang relevan dengan teknologi komputasi saat ini.

“Kekuatan struktur kurikulum TI adalah menyediakan platform untuk peningkatan keterampilan dan integrasi bisnis dan teknologi. Sehingga kurikulum ilmu komputer dapat menghasilkan lulusan yang handal dalam sistem komputer dan digitalisasi, yang sangat dibutuhkan saat ini dan di masa depan,” kata Rifka, Senin (22 Agustus 2022).

Selain itu, BRI Institute menawarkan Beasiswa Cemerlang yaitu beasiswa 100% dengan kuota 100 mahasiswa terbaik untuk mahasiswa baru. Beasiswa ini akan diberikan dalam transformasi institut BRI menjadi universitas siber.

Menurut Gunavan Vityaksan, Rektor BRI Institute, pihaknya menawarkan program Beasiswa Brilian selama transformasinya menjadi universitas siber. Beasiswa Brilliant ini adalah beasiswa penuh hingga 100% dengan batas waktu aplikasi 30 Agustus 2022.

“Generasi muda yang tertarik segera mendaftar di www.cyber-univ.com. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person di 0813 8173640,” ujarnya.

5 tawaran pekerjaan di sektor IT

Published by
Admin
Tags: teknologi

Recent Posts

Paham 11 Fungsi & Aspek iIlmu Estetika Terbaik

Kembali bersama Willoughers, Apakah pembaca Willough familiar dengan ilmu estetika. Kosakata Estetika kembali populer dengan… Read More

3 months ago

Hari Kesehatan Nasional Ke58 : Momentum Ingatkan Masyarakat Akan Kesehatan Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan

Jakarta, 8 November 2022 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Kali ini,… Read More

3 months ago

3 Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Wanita Di Atas 40 Tahun Lifestyle

3 NUTRISI SEHAT UNTUK WANITA DI ATAS 40 GAYA HIDUP SEHAT - Tujuan utama dari… Read More

3 months ago

Pentingnya Literasi Digital Hadapi Kecanggihan Teknologi ANTARA Kalimantan Barat

Jakarta (Antara). Santi Indra Astuthi, Guru Besar Jurusan Komunikasi Universitas Islam Bangang, menekankan pentingnya literasi… Read More

3 months ago

Awal Mula Koalisi Pengusung Anies Hendak Deklarasi 10 November Hingga Batal Detik

Jakarta - NasDem seharusnya mengumumkan aliansi dengan Partai Demokrat (PD) dan PKS besok, 10 November.… Read More

3 months ago

5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak CNN Indonesia

Jakarta, CNN, Indonesia. Game online atau game yang menggunakan internet membuat ketagihan tidak hanya untuk… Read More

3 months ago