3 Hobi Ini Bisa Buat Anda Miskin, Mulai Jauhi Dari Sekarang!  CNBC Indonesia

3 Hobi Ini Bisa Buat Anda Miskin, Mulai Jauhi Dari Sekarang! CNBC Indonesia

3 Hobi Ini Bisa Buat Anda Miskin, Mulai Jauhi Dari Sekarang!  CNBC Indonesia

JAKARTA, CNBC Indonesia – Ada beberapa hal yang Anda lakukan setiap hari tanpa disadari yang membuat Anda sulit menjadi kaya. Kebiasaan ini mungkin terlihat seperti hal kecil, tetapi jika Anda memperhatikannya, itu benar-benar menghentikan impian Anda untuk menjadi kaya.

Karena itu, jika Anda ingin sukses di masa depan, sebaiknya hindari kebiasaan atau obsesi buruk ini:


1. Keluar tanpa tujuan

Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama teman-teman memang menyenangkan. Namun jika dilakukan secara tidak perlu setiap hari, sudah pasti tidak baik untuk kondisi keuangan. Karena sering terjadi Anda menghabiskan banyak uang untuk jalan-jalan ke kafe atau restoran.

Jadi bagaimana Anda tetap bersosialisasi tanpa menjadi tidak masuk akal?

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  • Buat jadwal Hangouts Misalnya, dua kali sebulan. Jika Anda diminta untuk meninggalkan program ini, tolong jangan pergi sejauh yang Anda bisa.
  • Makan di rumah dulu. Dengan cara ini Anda hanya perlu memesan satu minuman di tempat nongkrong
  • Bawa ide untuk hangout gratis ke gang Anda. Misalnya, pergi ke festival musik gratis atau pesta Netflix di rumah teman.

2. Bergabunglah dengan tren dengan hormat

Anda selalu ingin terlihat mewah dan di atas orang lain, tetapi berusaha terlalu keras dapat berdampak negatif pada keuangan Anda. Hal ini tidak dianjurkan, terutama bagi mereka yang memasuki usia dewasa muda dan baru memulai karir.

Usia Anda bisa menyesatkan jika terlalu konservatif karena mengikuti prestise. Akibatnya, Anda tidak memiliki tabungan dan investasi jangka panjang.

3. Hobi belanja tidak sesuai kebutuhan

Kebiasaan membeli secara impulsif juga akan membuat Anda cepat miskin . Bahkan jika barang tersebut tidak diperlukan, promosi sering kali mengarah pada pembelian impulsif. Akibatnya, uang yang Anda miliki terbuang sia-sia untuk barang-barang yang tidak terpakai dan hanya memuaskan kesenangan sementara.

Jika Anda tidak ingin menghadapi masalah keuangan di masa depan, Anda harus lebih pintar dalam membelanjakan uang.

[Udang: Video CNBC]

Artikel berikutnya

Jangan remehkan 8 kebiasaan yang bisa merusak otak ini

(hsy / hsy)

Kajian Pimpinan Forum IIBF

error: Content is protected !!